Untuk mendapatkan info bisa hubungi kami
langsung ke bagian marketing kami :
CV. MITSUINDO JAYA TEKNIK
OFIICE:
JL. Raya setu
Ruko
puri asri .Blok A no 9a &10a
Telajung, Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat
17530, Indonesia
Tlp : 021-8262-4544
HP : 081385243445
whatsapp
: 081385243445
email
: indonesia.lift@gmail.com
ELEVATOR & ESCALATOR FUJIHD
Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan
untuk mengangkut orang atau barang lift umumnya digunakan di gedung-gedung
bertingkat tinggi biasanya lebih dari tiga atau empat lantai untuk memudahkan
mobilitas suatu perusahaan untuk mempermudah kinerja gedung-gedung yang lebih
rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator dan lift pada zaman
modern mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai lantai
tujuan mereka terdapat 3 jam mesin yaitu hidrolik reaction atau katrol tetap
dan Hoist atau katrol ganda jenis Hoist dapat dibagi lagi menjadi dua bagian
yaitu hoist dorong dan Hoist tarik sejarah-sejarah dan alur waktu lip awalnya
adalah derek yang terbuat dari tali pada tahun 1853 Elisha grade otis salah
satu pionir dalam bidang Lift memperkenalkan lift yang menghindarkan jatuhnya
ruang Lift kabel putus rancangannya mirip suatu jenis mekanisme keamanan yang
masih digunakan hingga kini 23 Maret 1857 lift pertama dipasang di New
York City 1880 lift listrik pertama dibuat oleh Winner containment 2004
pemasangan lift penumpang tercepat di dunia di taipe gedung 101
Lift merek-merek Internasional
SANEI elevator & escalator
fujiHD
Fuji elevator
Fujitec elevator
Hitachi elevator
Hyundai elevator
kone elevator
Mitsubishi elevator
Otis elevator
Shanghai Mitsubishi elevator
Sigma elevator
Thyssenkrupp elvator
Toshiba elevator
lift luar negeri
Domus elevator
Stannah elevator
express elevator
Sakura elevator Indonesia
westinghouse elevator
Haughton elevator
Furse elevator
Dover elevator
indonesia lift
Indonesia smart lift
pillar elevator
loser lift
line elevator
Indolift
total elevator
Tamiang elevator
Fujita elevator
Sei liput perdana elevator
lift di rumah sama seperti pada umumnya hanya kapasitas daya
angkutnya saja yang kecil kisaran 200 kilo sampai 400 dan dimensi yang kecil
juga kisaran 1 meter setengah kali 1 meter tepat di balik pintu tadi terdapat
door minimalis seperti pintu lift penumpang di dinding samping bagian tengah
terdapat tombol atas untuk tombol kontrol bawah untuk telepon jika ada
kerusakan dalam lift atau gangguan
LIFT PADA GEDUNG BERTINGKAT
I. JENIS ELEVATOR / LIFT
Secara umum jenis lift dilihat dari pemakaian muatan dapat
digolongkan menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu :
1. Lift Penumpang ( Passenger Elevator)
2. Lift Barang ( Freight elevator )
3. Lift Pelayan ( Dumb Waiter, lift barang berukuran kecil
).
Secara teknis lift-lift tersebut tidak jauh berbeda secara
prinsip. Perbedaan yang nyata pada interior dan perlengkapan operasi dari
lift-lift tersebut. Juga pada sistem pengamanan operasi yang dipasang sebagian
besar sama, hanya pada dumb waiter sistem pengamanan operasi yang disediakan
lebih sederhana.
Perbedaan tersebut akan semakin nyata apabila dibandingkan
antara lift barang untuk pabrik (besar) dengan lift penumpang yang dipergunakan
didalam gedung-gedung diperkantoran. Lift barang untuk pabrik (sesuai dengan
kebutuhan) dilengkapi dengan pembuka pintu yang lebih besar, baik dipasang
dengan pembukaan secara horizontal (terdiri lebih dari dua pintu) maupun yang
dipasang dengan sistem pembukaan pintu vertikal (biasanya terdiri dari dua daun
pintu atau lebih)
Perbedaan lain juga dapat dilihat pada cara penulisan
kapasitas muatannya. Kapasitas digerakan pada COP (Car Operation Panel,
Operation Panel Board) didalam kereta biasanya dinyatakan dalarn kilogram (kg)
atau (Ib) untuk jenis lift barang, sedangkan untuk penumpang sering dinyatakan
dalam jumlah orang (persons) atau kombinasi keduanya. Akan tetapi perbedaan
tersebut akan menjadi semakin tipis apabila kita bandingkan lift penumpang dan
lift barang yang terpasang dalam gedung perkantoran. Hal tersebut disebabkan
karena sebagian besar lift barang yang terpasang didalam gedung hunian
dipersyaratkan juga untuk dapat mengangkut penumpang atau orang.
Jenis Elevator / lift dilihat dari penggunaannya, adalah ;
1. Passenger Elevator.
2. Observation Elevator (Panoramic Elevator, Lift Capsul).
3. Service Elevator (passenger-freight elevator).
4. Fireman lift (lift Pemadam Kebakaran).
Observation elevator adalah jenis lift penumpang yang
sebagian besar pada dindingnya atau pintunya dilengkapi dengan kaca. Sehingga
memungkinkan penumpangnya dapat melihat kearah luar. Lift jenis ini biasanya
dipasang pada pertokoan atau hotel yang memiliki pemandangan yang bagus.
II. KOMPONEN UTAMA ELEVATOR
Komponen utama elevator terdiri dari 2 ( dua ) bagian besar
, yaitu ruang mesin ( Machine Room ) dan ruang luncur ( Hoistway ).
1. Ruang mesin ( Machine Room )
Ruang mesin adalah ruang terpenting, dimana diruangan
tersebut terjadinya semua proses pengoperasian elevator berlangsung secara
keseluruhan. Didalam ruang mesin terdapat beberapa alat penggerak elevator.
2. Motor penggerak
Motor penggerak elevator ini memiliki asupan daya tegangan
bolak-balik (Ac) dari PLN yang sangat berperan dalam pelaksanaan kerja
elevator, motor penggerak ini mempunyai kemampuan putar antara 50 putaran per
menit sampai dengan 210 putaran per menit. Dengan kapasitas tegangan motor yang
disesuaikan dengan kapasitas angkut .
Motor penggerak ini dilengkapi dengan rem magnet ( magnetic
brake ) yang berfungsi menahan motor ketika kereta telah sampai pada lantai
yang dituju, pergerakan cepat atau lambatnya elevator diatur oleh PLC
(Programable Logic Control) . Motor penggerak dalam menarik dan menurunkan
elevator menggunakan tali baja ( rope ) yang melingkar pada puli mesin ( sheave
).
Jenis Penggerak Elevator / lift pada umumnya
Pada umumnya jenis penggerak lift dapat digolongkan menjadi
dua kelompok yaitu :
A. Lift dengan sistem pengerak hidrolis (hydrolic elevator).
B. Lift dengan sistem penggerak dengan motor listrik
(traction type elevator).
Perbedaan pokok dari kedua jenis lift tersebut yaitu :
No
Perbandingan
Traction Machine
Hydrolic
1.
Pelayanan
tidak terbatas
terbatas 20 meter
2.
Pemakaian
Lebih dari 80 start /stop perjam.
Terbatas 80 start /stop perjam
3.
Kecepatan
Tidak terbatas (1000m/menit)
Terbatas (maks 90 m/menit)
Jenis Lift Dengan Traction Motor
Lift yang mempergunakan tarction motor dapat dibedakan
menjadi 2 (dua) yaitu :
1. Jenis Tarikan Langsung (Drum Type)
2. Jenis Tarikan Gesek (Traction Drive)
1. Drum Type Elevator
Cara operasi lift jenis ini seperti crane-crane pada proyek
kontruksi bangunan, dengan menggulung tali baja pada tabung gulung. Pemakaian
jenis lift ini pada lift penumpang tidak terlalu populer seperti pada lift
traksi jenis motor pully, hal ini disebabkan adanya beberapa keterbatasan dalam
pemakaian. Oleh karena itu lift jenis ini hanya dipergunakan untuk lift-lift
dengan kapasitas kecil seperti pada lift perumahan (home elevator) dan (lift
pelayan) dumbwaiter.
Adapun kelemahan tersebut, antara lain :
a. Kecepatan yang dapat dicapai secara teknis terbatas ( +/-
15 m/menit)
b. Kapasitas angkut terbatas (maksimal 200 kg).
c. Penggunaan tenaga listrik lebih boros ( tanpa bobot
imbang ).
2. Traction Type Elevator
Lift jenis ini dapat digolongkan menjadi 2 (dua )
penggolongan, yaitu :
a. Dilihat dari segi mesin penggerak , dibagi menjadi 2 (dua
) yaitu :
a.1 Geared Elevator
a.2 Gearless Elevator
b. Dilihat dari jenis motor traksi yang dipergunakan dapat
menjadi dua (2) jenis, yaitu :
b.1 Lift traksi motor AC
b.2 Lift traksi motor DC
Geared elevator dengan penggerak motor AC geared biasanya
dipergunakan pada lift berkecepatan rendah dan sedang. Sebaliknya Gearless
elevator dengan penggerak motor DC ( AC VVVF ) dipergunakan pada lift kecepatan
tinggi.
Pada umumnya lift jenis traksi meletakkan motor traksi dan
panel control diatas ruang luncur (hoistway), namun demikian dalam beberapa
kasus tertentu penempatan motor traksi dan panel control ada yang diletakkan
samping bawah atau disamping atas ruang luncur. Untuk mengatasi masalah dimana
ketinggian bangunan yang terbatas.
3. Governor
Governor adalah komponen penggerak utama dalam elevator,
didalam governoor ini terdapat saklar yang berfungsi untuk menonaktifkan semua
rangkaian sehingga otomatisasi elevator mati dan tidak berfungsi. Selain saklar
juga terdapat pengait rem, pengait rem ini berfungsi untuk menghentikan kawat
selling dan kawat selling ini menarik rem yang ada di kereta elevator.
4. Panel
Panel ini adalah tempat control elevator secara otomatis,
panel ini terdapat inverter motor dan program logic control yang berfungsi
untuk mengatur geraknya elevator.
5. Ruang luncur
Ruang luncur ini adalah tempat dimana elevator beroperasi
berbentuk lorong vertikal, disinilah elevator menjangkau tiap-tiap
lantainya.didalam ruang luncur ini terdapat beberapa komponen utama yang tak
kalah pentingnya dibandingkan dalam ruang mesin
6. Kereta ( Sangkar )
Kereta elevator beroperasi pada ruang luncur dan menapak pada
rail di kedua sisinya, pada sisi kanan dan kiri terdapat pemandu rail ( sliding
guide ) yang berfungsi memandu atau menapaki rail.
Selain pemandu rail ( sliding guide ) juga terdapat karet
peredam ( silencer rubber ) yang berfungsi untuk mengurangi kejutan ketika
elevator berhenti maupun mulai start, selain itu pula terdapat pendeteksi beban
(switch overload) yang terdapat dibawah kereta elevator. Pada pintu kereta
elevator juga terdapat sensor gerak ( safety ray ) dan sensor sentuh ( safety
shoe ) yang terpasang pada pintu kereta dan berfungsi supaya untuk penumpang
elevator tidak terjepit pintu elevator, didalam kereta elevator juga terdapat
tombol-tombol pemesanan lantai ( floor button ) yang akan dituju oleh pengguna
elevator.
Kereta elevator memiliki pintu otomatis yang digerakkan oleh
motor stepper yang bekerja berdasarkan sinyal digital yang asalnya dari sensor
kedekatan ( proximity ) yang berfungsi menentukan level atau tidaknya lantai,
setelah lantai dinyatakan level atau rata maka motor stepper akan membuka pintu
secara otomatis.
Ada beberapa komponen pendukung kerja elevator antara lain
seperti dibawah ini :
1. Saklar pintu ( door contact )
Saklar pintu ( door contact ) ini termasuk dalam komponen
pengaman elevator.
2. Kunci pintu ( door lock )
Berfungsi untuk mengunci pintu agar pintu tidak dapat dibuka
dari luar
3. Saklar batas atas ( final up ) dan bawah ( final down )
Saklar batas atas dan bawah berfungsi untuk mengamankan
kereta elevator terhadap kemungkinan terjadinya kelebihan kecepatan.
7. Saklar Pintu
Saklar pintu atau sering disebut dengan door contact adalah
salah satu komponen yang termasuk penting dalam pengamanan elevator, cara kerja
dari saklar pintu ( door contact ) ini adalah saklar di hubungkan kabel saklar
pintu ( door contact ) tiap-tiap lantai secara seri.
Apabila salah satu pintu dibuka secara sengaja maka elevator
tidak akan bekerja, ini dikarenakan untuk keselamatan pengguna elevator atau
bagian perawatan elevator.
8. Bobot imbang ( counterweight )
Bobot imbang atau counterweight biasanya terpasang
dibelakang atau disamping kereta elevator, bobot dari bobot imbang ini harus
sesuai dengan ketentuan yang ada. Faktor-faktor yang menentukan berapa berat
dari bobot imbang ini diantaranya harus memperhitungkan berat kereta, kapasitas
penuh pada kereta dan faktor keseimbangan.
9. Peralatan Pengaman ( Safety Device )
Peralatan pengaman safety device pada lift meliputi
a. Circuit braker
Memutuskan sumber (aliran) listrik dari panel induk (sub
panel) ke panel control lift.
Menjaga peralatan elektronik dari lift jika terjadi arus
lebih (over current).
b. Governoor
Memutuskan power/aliran listrik ke control panel lift jika
governor mendeteksi
terjadinya overspeed (kecepatan lebih) pada traffict lift
(putaran roda pulley
governoornya). Menjepit sling governor (catching).Secara
mekanik bandul
governor akan menjepit sling overnor (rope governor) dan
dengan terjepitnya
sling ini,maka sling ini akan menarik safety wedge pada unit
safety gear/safety
wedge yang terletak di bawah car lift dan akan mencengkaram
rail untuk
melakukan pengereman secara paksa terhadap lift.
c. Final limit switch (upper/bagian atas)
Merupakan double proteksi untuk menghentikan operasi lift
jika limit switch (upper)
gagal beroperasi.
d. Limit switch (upper/bagian atas)
Berfungsi menjaga lift beroperasi melewati batas travel
lantai tertingginya.
e. Emergency exit (manhole)
Penumpang dapat di evakuasasi dari dalam sangkar melalui
manhole ini pada saat
emergency.Manhole ini hanya dapat di buka dari sisi luar
bagian atas.jika pintu ini
terbuka lift otomatis akan berhenti.
f. Emergency light (lampu emergency)
Lampu emergency akan menyala secara otomatis jika terjadi
pemadaman
sumber listrik.Lampu ini dapat bertahan rata-rata sampai
dengan 15 menit.
g. Safety gear/safety wedge
Melakukan pengereman (menjepit) terhadap rail jika governor
mendeteksi terjadinya
over speed.
h. Limit switch (Lower/bagian bawah)
Menjaga lift beroperasi melewati batas travel lantai
terendahnya.
i. Final limit switch (lower/bagian bawah)
Merupakan double proteksi untuk menghentikan opersi lift
jika limit switch
gagal beroperasi.
j. Lubang kunci pintu luar
Terletak di sisi sebelah atas dari pintu luar lift yang
memungkinkan untuk di buka
jika ingin melakukan pertolongan darurat pada penumpang jika
terjadi emergency.
k. Door lock switch
Mencegah pintu terbuka pada saat lift sedang beroperasi
(running).Pintu hanya
dapat di buka setelah sangkar berhenti.
l. Interphone
Penumpang dapat berkomunikasi dengan petugas teknisi
(building maintenance)
di ruang mesin,ruang control atau ruang security jika
terjadi pemdaman listrik atau
hal emergency.
m. Safety shoe
Mendeteksi gangguan pada saat pintu akan menutup dan membuka
kembali
jika mendeteksi sesuatu.Photocell dapat di gunakan secara
bersamaan safety shoe ini.
n. Weighing Device (pendeteksi beban)
Memberikan / mengaktifkan buzzer alarm pada saat weighing
device ini mendeteksi
beban sangkar yang berlebih.jika weighing device ini aktif
pintu lift akan tetap terbuka
sampai dengan sangkar di kurang bebannya.
o. Apron
Mencegah penumpang terjatuh ke dalam hoistway (ruang luncur
lift) pada saat
penumpang mencoba keluar ketika lift berhenti tidak level.
p. Buffer
Jika sangkar atau counterweight (beban penyeimbang) bergerak
ke arah paling bawah,
buffer akan mengurangi terjadinya shock (guncangan).
10. Lobi lift ( Lift Hall ):
a. Lobi lift (Lift Hall) adalah ruang bebas yang lerletak
didepan pintu hall lift.
b. Tombol Lantai (Hall button ) adalah Tombol pemanggil
kereta, di hall.
c. Sakelar Parkir (Parking switch) terletak di lobby utama
didekat tombol lantai (hall button),
berfungsi mematikan dan menjalankan lift.
d. Sakelar Kebakaran (Fireman Switch) terletak di lobby
utama disisi atas hall button,
berfungsi untuk mengaktipkan fungsi fireman control atau
fireman operation.
e. Petunjuk Posisi Kereta (Hall indicator) terletak di
transom masing-masing lift.
Berfungsi untuk mengetahui posisi masing-masing kereta.
11. Konstruksi tali baja tarik
Tali baja tarik khusus untuk lift harus dibuat dari kawat
baja yang cukup kuat, tetapi cukup lemas tahan tekukan, dimana tali tersebut
bergerak bolak balik melalui roda. Batas patah elemen kawat baja ialah
kira-kira 19.000 kgf/cm2 atau 190kgf/mm2 (high content carbon steel).
Konstruksi tali yang khas untuk lift terdiri dari 8 pintalan
yang dililitkan bersama, arah kekiri ataupun kekanan dengan inti ditengah dari
serat sisal manila henep, yang jenuh mengandung minyak lumas. Tiap-tiap
pintalan terdiri dari 19 kawat yaitu 9.9.1, artinya 9 kawat diluar, 1 dipusat
dan 9 lagi diantaranya. Biasanya 9 elemen kawat baja yang diluar dibuat dari
baja "lunak" (130 kgf7mm2) agar menyesuaikan gesekan dengan roda puli
dari besi tuang, tanpa rnenimbulkan keausan berlebihan. Konstruksi tali sering
disebut atau ditulis 8x19 atau 8 x 9.9.1. FC (fibre core).
Inti serat sisal dapat juga diganti dengan serat sintetis.
Adapun tujuannya hanya sebagai bantalan untuk mempertahankan bentuk bulat tali
dan memberikan pelumasan pada elemen kawat. Tali baja yang dilengkapi inti
serat diberi kode FC (fibre core), untuk membedakan dengan tali yang dilengkapi
inti kawat baja atau kawat besi yang diberi kode IWC (independent wire core).
Yang tersebut terakhir tidak memberikan pelumasan dan tidak digunakan untuk
lift karena tidak luwes.
Dilihat dari segi arah pilinan, tali dibedakan atas 2 jenis
yaitu :
1. Regular lay, jika arah pilinan kawat berlawanan dengan
arah lilitan dan strand
2. Lang lay, jika arah pilinan kawat sama searah dengan
lilitan dan stand.
Keuntungan dari lang lay ialah kemuluran tali lebih kecil
yaitu 0.1 % hanya dibanding dengan regular lay 0.5%. Tekanan pada alur puli
lebih kecil sehingga lebih awet dan lebih luwes, tidak mempunyai sifat kaku
(menendang) saat mau dipasang. Lang lay dipakai untuk instalasi lift
berkecepatan tinggi diatas 300 m/menit, dan jarak lintas diatas 200 m.
Lang lay juga lebih tahan terhadap fatigue, tetapi batas
patah lebih kecil kira-kira 10% dibanding dengan regular lay. Umpama pada tali
berdiameter 13 mm, untuk regular lay batas patah 6500 kgf, sedangkan pada lang
lay sebesar kira-kira 5800 kgf.
Tali baja kompensasi
Tali baja kompensasi dipasang sebagai pengimbang berat tali
baja tarik, terutama pada instalasi lift dengan tinggi lintas lebih dari 35
meter dan lift dengan berkecepatan 210 m/menit keatas. Lift dengan lintas
rendah sampai 35 m dan berkecepatan dibawah 210 m/menit menggunakan rantai
gelang sebagai pengimbang berat tali baja tarik.
Salah satu manfaat penggunaan kompensasi berat atas tali
baja ialah menjaga hubungan traksi T1/T2 konstan sepanjang lintasan. Lonjakan
kereta dapat terjadi saat bobot imbang membentur peredam di pit. Oleh karena
itu overhead harus diperhitungkan tingginya untuk cukup menampung tinggi ruang
aman disamping lonjakan kereta setinggi setengah langkah peredam. Setelah
terjadi Ionjakan, kereta akan jatuh kembali ke posisi menggantung dengan
menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik sesaat, setelah lonjakan.
Kejutan semacam itu juga dapat terjadi saat pesawat pengaman bekerja yaitu
kereta meluncur overspeed kebawah tiba-tiba dihentikan, sehingga bobot irnbang
melonjak keatas sesaat dan kembali ke kedudukannya menggantung dengan
menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik.
Tali kompensasi mempunyai peranan meredam peristiwa lonjakan
tersebut. Untuk mengurangi tegangan dinamis pada tali baja tarik, terutama pada
lift berkecepatan diatas 210 m/m, maka dipasang roda teromol di pit sebagai
penegang tali kompensasi. Teromol tersebut beralur sesuai dengan jumlah dan
besarannya tali kompensasi serta duduk pada rumah yang bebas naik-turun
mengikuti ayunan, yang dipandu oleh sepasang rel vertikal.
Gerakan ayunan naik-turun rumah teromol tersebut perlu
diredam dengan satu atau dua buah shock breaker (sejenis yang digunakan pada
kendaraan bermotor) yang diikat pada dasar pit sekaligus sebagai penahan kereta
agar tidak atau hampir tidak melonjak. Posisi kereta diujung atas dimulai dari
tali kendor atau kecepatan Vo = 0, saat bobot imbang membentur penyangga dan
terhenti. Tahapan berikutnya tegangan puncak tali terjadi saat tali baja tarik
menahan kereta yang turun kembali dari lonjakan.
Jika tali kompensasi tidak dilengkapi dengan teromol
penegang yang sesuai, dan peredam dari bobot imbang tidak dilengkapi dengan
saklar pemutus arus, maka kereta dapat saja meloncat sampai membentur bagian
bawah lantai kamar mesin, yaitu sesaat setelah bobot imbang membentur
penyangga. Peristiwa ini sering disebut oleh teknisi lapangan sebagai peristiwa
"jatuh keatas".
Saat ini diberbagai macam kota besar, penggunaan gedung
ataupun bangunan bertingkat lebih banyak digunakan. Karena tentu saja
bangunan bertingkat ini menghemat lahan, terutama adalah lahan didaerah
perkotaan yang semakin sempit saja. Sehingga salah satu solusi yang sering
dipakai adalah dengan membangung bangunan ataupun gedung bertingkat. Biasanya
berbagai macam gedung bertingkat ini digunakan untuk kampus, sekolah, hotel,
apartement, rumah sakit, mall, perkantoran dan masih banyak lagi yang lainnya.
Untuk bisa kelantai selanjutnya tentu saja dibutuhkan yang
namanya alat yang bisa membawa mereka kelantai yang ingin dituju dengan cepat
dan mudah. Salah satunya yaitu menggunakan lift. Karena fungsi dari lift ini
bisa membawa kita kelantai yang selanjutnya dengan cepat dan juga mudah,
sehingga sangat menghemat waktu anda dan tentu saja anda tidak membutuhkan yang
namanya energy besar. Dibandingkan dengan kita menggunakan tangga manual,
selain membutuhkan waktu lebih lama lagi, namun untuk menaiki satu persatu anak
tangga pastinya dibutuhkan enegeri yang tidak sedikit. Sehingga supaya lift
bisa dipasang dengan baik dan benar, maka dibutuhkan yang namanya jasa dari
kontraktor Lift Barang ini, yang akan membantu untuk memasangkan lift digedung
tersebut.
Jasa dari kontraktor Lift Barang ini akan membantu untuk
memasang lift digedung tersebut lebih aman dan tentu saja bisa digunakan dengan
cepat. Karena untuk pemasangan dari lift ini sendiri tentu saja tidak boleh
sembarangan, dan tidak sembarangan orang juga bisa melakukannya, karena yang
namanya lift ini sendiri digunakan banyak orang, sehingga tingkat keamannya
sendiri adalah hal yang paling utama harus diperhatikan dengan baik dan benar.
Kalau sembarangan pun tentu saja akan sangat berbahaya sekali, dan bisa
menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, jika anda ingin mencari jasa
kontraktor Lift, jangan sampai salah pilih. Pastikan kalau jasa Kontraktor
untuk pemasagan Lift tersebut sudah terpercaya. Salah satu solusi yang paling
tepat adalah dengan menggunakan jasa kontraktor Lift Barang terpercaya milik
kami ini, yang akan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.
Lift rumah sakit
Di dalam rumah sakit, tidak semua orang sanggup untuk naik
turun tangga, begitu juga dengan akses menuju ruangan di lantai atas.
Seringkali, pasien harus dibawa ke lantai atas untuk pemeriksaan atau berganti
ruang, lengkap dengan tempat tidurnya. Ini merupakan alasan kenapa lift rumah
sakit harus dirancang khusus, dan berbeda dengan elevator biasa untuk
penumpang.
Ada beberapa hal yang harus mampu dipenuhi lift di tempat
ini, lantaran rumah sakit penuh dengan orang yang berlalu-lalang, orang berusia
lanjut, sakit dan tak mampu naik tangga, dan tentu saja, banyak stretcher atau
tempat tidur yang harus dipindah. Bahan material pembuatan lift haruslah kuat,
kokoh, dan sesuai dengan standar regulasi yang ada, sehingga mampu bertahan
lama.
Ini beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengelola
rumah sakit, ketika akan membeli atau melakukan konstruksi untuk lift:
1. Harus serba guna
Lift di rumah sakit harus mampu mengakomodasi sebanyak
mungkin tipe beban, orang, barang, dll. serta masih cukup fleksibel jika di
kemudian hari ada perubahan.
2. Mengakomodasi kursi roda
Agar pasien bisa mengakses area-area di rumah sakit dengan
lebih bebas, harus ada lift yang bisa dinaiki pasien berkursi roda, dengan
pintu di arah berlawanan, sehingga pasien tak perlu mengubah arah kursi roda
tersebut.
3. Handrails
Harus ada untuk pasien atau pengunjung sehingga bisa
berpegangan. Meski tergantung dari jenisnya, seperti lift untuk troli misalnya,
sebaiknya hanya perlu handrails di satu sisi.
4. Lift untuk tempat tidur pasien
Untuk bisa mengakomodasi tempat tidur pasien, seharusnya
lift berukuran minimal 1.800x2.700 mm, dengan adanya handrails.
5. Finishing touch
Lantai harus anti selip, dengan lampu diletakkan di pinggir,
bukan langsung menyinari ke bawah sehingga tak membuat pasien di tempat tidur
silau.
Perawatan yang rutin sangatlah penting dalam proses
maintenance untuk lift rumah sakit ini, terutama kebersihan di bagian tombol
lift. Selain itu, bahan pembuatan lift juga harus mampu tahan dengan rutinitas
pembersihan yang intensif, pintu yang mudah dibuka jika ada kondisi darurat,
ada CCTV, dan back-up untuk pasokan listrik jika lampu mati.
lift sigma lift mitsubishi lift otis
lift hitachi lift thosiba control lift murah , perbaikan lift , agent lift ,
jasa lift , part lift Lift adalah angkutan transportasi vertikal
yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang lift umumnya digunakan di
gedung-gedung bertingkat tinggi biasanya lebih dari tiga atau empat lantai
untuk memudahkan mobilitas suatu perusahaan untuk mempermudah kinerja
gedung-gedung yang lebih rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator dan lift pada
zaman modern mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai
lantai tujuan mereka terdapat 3 jam mesin yaitu hidrolik reaction atau katrol
tetap dan Hoist atau katrol ganda jenis Hoist dapat dibagi lagi menjadi dua
bagian yaitu hoist dorong dan Hoist tarik sejarah-sejarah dan alur waktu lip
awalnya adalah derek yang terbuat dari tali pada tahun 1853 Elisha grade otis
salah satu pionir dalam bidang Lift memperkenalkan lift yang menghindarkan
jatuhnya ruang Lift kabel putus rancangannya mirip suatu jenis mekanisme
keamanan yang masih digunakan hingga kini 23 Maret 1857 lift pertama
dipasang di New York City 1880 lift listrik pertama dibuat oleh Winner
containment 2004 pemasangan lift penumpang tercepat di dunia
di taipe gedung 101
Lift merek-merek Internasional
SANEI elevator & escalator
fujiHD
Fuji elevator
Fujitec elevator
Hitachi elevator
Hyundai elevator
kone elevator
Mitsubishi elevator
Otis elevator
Shanghai Mitsubishi elevator
Sigma elevator
Thyssenkrupp elvator
Toshiba elevator
lift luar negeri
Domus elevator
Stannah elevator
express elevator
Sakura elevator Indonesia
westinghouse elevator
Haughton elevator
Furse elevator
Dover elevator
indonesia lift
Indonesia smart lift
pillar elevator
loser lift
line elevator
Indolift
total elevator
Tamiang elevator
Fujita elevator
Sei liput perdana elevator
lift di rumah sama
seperti pada umumnya hanya kapasitas daya angkutnya saja yang kecil kisaran 200
kilo sampai 400 dan dimensi yang kecil juga kisaran 1 meter setengah kali 1
meter tepat di balik pintu tadi terdapat door minimalis seperti pintu lift
penumpang di dinding samping bagian tengah terdapat tombol atas untuk tombol
kontrol bawah untuk telepon jika ada kerusakan dalam lift atau
gangguan
LIFT PADA GEDUNG BERTINGKAT
I. JENIS ELEVATOR / LIFT
Secara umum jenis lift dilihat
dari pemakaian muatan dapat digolongkan menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu :
1. Lift Penumpang ( Passenger
Elevator)
2. Lift Barang ( Freight
elevator )
3. Lift Pelayan ( Dumb
Waiter, lift barang berukuran kecil ).
Secara teknis lift-lift tersebut
tidak jauh berbeda secara prinsip. Perbedaan yang nyata pada interior dan
perlengkapan operasi dari lift-lift tersebut. Juga pada sistem pengamanan
operasi yang dipasang sebagian besar sama, hanya pada dumb waiter sistem
pengamanan operasi yang disediakan lebih sederhana.
Perbedaan tersebut akan semakin
nyata apabila dibandingkan antara lift barang untuk pabrik (besar) dengan lift
penumpang yang dipergunakan didalam gedung-gedung diperkantoran. Lift barang
untuk pabrik (sesuai dengan kebutuhan) dilengkapi dengan pembuka pintu yang
lebih besar, baik dipasang dengan pembukaan secara horizontal (terdiri lebih
dari dua pintu) maupun yang dipasang dengan sistem pembukaan pintu vertikal
(biasanya terdiri dari dua daun pintu atau lebih)
Perbedaan lain juga dapat dilihat
pada cara penulisan kapasitas muatannya. Kapasitas digerakan pada COP (Car
Operation Panel, Operation Panel Board) didalam kereta biasanya
dinyatakan dalarn kilogram (kg) atau (Ib) untuk jenis lift barang, sedangkan
untuk penumpang sering dinyatakan dalam jumlah orang (persons) atau kombinasi
keduanya. Akan tetapi perbedaan tersebut akan menjadi semakin tipis apabila kita
bandingkan lift penumpang dan lift barang yang
terpasang dalam gedung perkantoran. Hal tersebut disebabkan karena sebagian
besar lift barang yang terpasang didalam gedung hunian dipersyaratkan juga
untuk dapat mengangkut penumpang atau orang.
Jenis Elevator / lift dilihat dari
penggunaannya, adalah ;
1. Passenger Elevator.
2. Observation
Elevator (Panoramic Elevator, Lift Capsul).
3. Service Elevator (passenger-freight
elevator).
4. Fireman lift (lift
Pemadam Kebakaran).
Observation elevator adalah jenis
lift penumpang yang sebagian besar pada dindingnya atau pintunya
dilengkapi dengan kaca. Sehingga memungkinkan penumpangnya dapat melihat kearah
luar. Lift jenis ini biasanya dipasang pada pertokoan atau hotel yang memiliki
pemandangan yang bagus.
II. KOMPONEN UTAMA ELEVATOR
Komponen utama elevator terdiri dari
2 ( dua ) bagian besar , yaitu ruang mesin ( Machine Room ) dan ruang
luncur ( Hoistway ).
1. Ruang mesin ( Machine
Room )
Ruang mesin adalah ruang terpenting,
dimana diruangan tersebut terjadinya semua proses pengoperasian
elevator berlangsung secara keseluruhan. Didalam ruang mesin terdapat
beberapa alat penggerak elevator.
2. Motor penggerak
Motor penggerak elevator ini
memiliki asupan daya tegangan bolak-balik (Ac) dari PLN yang sangat berperan
dalam pelaksanaan kerja elevator, motor penggerak ini
mempunyai kemampuan putar antara 50 putaran per menit sampai dengan 210 putaran
per menit. Dengan kapasitas tegangan motor yang disesuaikan dengan kapasitas
angkut .
Motor penggerak ini dilengkapi
dengan rem magnet ( magnetic brake ) yang berfungsi menahan motor ketika kereta
telah sampai pada lantai yang dituju, pergerakan cepat atau lambatnya elevator
diatur oleh PLC (Programable Logic Control) . Motor penggerak dalam
menarik dan menurunkan elevator menggunakan tali baja ( rope ) yang melingkar
pada puli mesin ( sheave ).
Jenis Penggerak Elevator / lift
pada umumnya
Pada umumnya jenis penggerak lift
dapat digolongkan menjadi dua kelompok yaitu :
A. Lift dengan sistem
pengerak hidrolis (hydrolic elevator).
B. Lift dengan sistem penggerak
dengan motor listrik (traction type elevator).
Perbedaan pokok dari kedua jenis
lift tersebut yaitu :
No
Perbandingan
Traction Machine
Hydrolic
1.
Pelayanan
tidak terbatas
terbatas 20 meter
2.
Pemakaian
Lebih dari 80 start /stop perjam.
Terbatas 80 start /stop perjam
3.
Kecepatan
Tidak terbatas (1000m/menit)
Terbatas (maks 90 m/menit)
Jenis Lift Dengan Traction
Motor
Lift yang mempergunakan tarction
motor dapat dibedakan menjadi 2 (dua) yaitu :
1. Jenis Tarikan Langsung (Drum
Type)
2. Jenis Tarikan Gesek (Traction
Drive)
1. Drum Type Elevator
Cara operasi lift jenis ini seperti
crane-crane pada proyek kontruksi bangunan, dengan menggulung tali baja pada
tabung gulung. Pemakaian jenis lift ini pada lift penumpang tidak terlalu
populer seperti pada lift traksi jenis motor pully, hal ini
disebabkan adanya beberapa keterbatasan dalam pemakaian. Oleh karena itu lift
jenis ini hanya dipergunakan untuk lift-lift dengan kapasitas kecil seperti
pada lift perumahan (home elevator) dan (lift pelayan) dumbwaiter.
Adapun kelemahan tersebut, antara
lain :
a. Kecepatan yang dapat dicapai
secara teknis terbatas ( +/- 15 m/menit)
b. Kapasitas angkut terbatas
(maksimal 200 kg).
c. Penggunaan tenaga listrik lebih
boros ( tanpa bobot imbang ).
2. Traction Type
Elevator
Lift jenis ini dapat digolongkan
menjadi 2 (dua ) penggolongan, yaitu :
a. Dilihat dari segi mesin penggerak
, dibagi menjadi 2 (dua ) yaitu :
a.1 Geared Elevator
a.2 Gearless Elevator
b. Dilihat dari jenis motor traksi
yang dipergunakan dapat menjadi dua (2) jenis, yaitu :
b.1 Lift traksi motor
AC
b.2 Lift traksi motor DC
Geared elevator dengan penggerak
motor AC geared biasanya dipergunakan pada lift berkecepatan rendah dan sedang.
Sebaliknya Gearless elevator dengan penggerak motor DC ( AC VVVF ) dipergunakan
pada lift kecepatan tinggi.
Pada umumnya lift jenis traksi
meletakkan motor traksi dan panel control diatas ruang luncur (hoistway), namun
demikian dalam beberapa kasus tertentu penempatan motor traksi dan panel
control ada yang diletakkan samping bawah atau disamping atas ruang luncur.
Untuk mengatasi masalah dimana ketinggian bangunan yang terbatas.
3. Governor
Governor adalah komponen penggerak
utama dalam elevator, didalam governoor ini terdapat
saklar yang berfungsi untuk menonaktifkan semua rangkaian sehingga otomatisasi
elevator mati dan tidak berfungsi. Selain saklar juga terdapat pengait rem,
pengait rem ini berfungsi untuk menghentikan kawat selling dan kawat selling
ini menarik rem yang ada di kereta elevator.
4. Panel
Panel ini adalah tempat control
elevator secara otomatis, panel ini terdapat inverter motor
dan program logic control yang berfungsi untuk mengatur geraknya elevator.
5. Ruang luncur
Ruang luncur ini adalah tempat
dimana elevator beroperasi berbentuk lorong vertikal, disinilah elevator
menjangkau tiap-tiap lantainya.didalam ruang luncur ini terdapat beberapa
komponen utama yang tak kalah pentingnya dibandingkan dalam ruang mesin
6. Kereta ( Sangkar )
Kereta elevator beroperasi pada
ruang luncur dan menapak pada rail di kedua sisinya, pada sisi kanan dan kiri
terdapat pemandu rail ( sliding guide ) yang berfungsi memandu
atau menapaki rail.
Selain pemandu rail ( sliding
guide ) juga terdapat karet peredam ( silencer rubber )
yang berfungsi untuk mengurangi kejutan ketika elevator berhenti maupun mulai
start, selain itu pula terdapat pendeteksi beban (switch overload) yang
terdapat dibawah kereta elevator. Pada pintu kereta elevator juga terdapat
sensor gerak ( safety ray ) dan sensor sentuh ( safety
shoe ) yang terpasang pada pintu kereta dan berfungsi supaya untuk
penumpang elevator tidak terjepit pintu elevator, didalam kereta elevator juga
terdapat tombol-tombol pemesanan lantai ( floor button ) yang
akan dituju oleh pengguna elevator.
Kereta elevator memiliki
pintu otomatis yang digerakkan oleh motor stepper yang bekerja berdasarkan
sinyal digital yang asalnya dari sensor kedekatan ( proximity )
yang berfungsi menentukan level atau tidaknya lantai, setelah lantai dinyatakan
level atau rata maka motor stepper akan membuka pintu secara otomatis.
Ada beberapa komponen pendukung
kerja elevator antara lain seperti dibawah ini :
1. Saklar pintu ( door
contact )
Saklar pintu ( door
contact ) ini termasuk dalam komponen pengaman elevator.
2. Kunci pintu ( door lock )
2. Kunci pintu ( door lock )
Berfungsi untuk mengunci pintu agar pintu tidak dapat dibuka
dari luar
3. Saklar batas atas ( final
up ) dan bawah ( final down )
Saklar batas atas dan bawah
berfungsi untuk mengamankan kereta elevator terhadap kemungkinan terjadinya
kelebihan kecepatan.
7. Saklar Pintu
Saklar pintu atau sering disebut
dengan door contact adalah salah satu komponen yang termasuk penting dalam
pengamanan elevator, cara kerja dari saklar pintu ( door contact )
ini adalah saklar di hubungkan kabel saklar pintu ( door contact )
tiap-tiap lantai secara seri.
Apabila salah satu pintu dibuka
secara sengaja maka elevator tidak akan bekerja, ini dikarenakan untuk
keselamatan pengguna elevator atau bagian perawatan elevator.
8. Bobot imbang ( counterweight )
Bobot imbang atau counterweight
biasanya terpasang dibelakang atau disamping kereta elevator, bobot dari bobot
imbang ini harus sesuai dengan ketentuan yang ada. Faktor-faktor yang
menentukan berapa berat dari bobot imbang ini diantaranya harus memperhitungkan
berat kereta, kapasitas penuh pada kereta dan faktor keseimbangan.
9. Peralatan Pengaman ( Safety
Device )
Peralatan pengaman safety device
pada lift meliputi
a. Circuit braker
Memutuskan sumber (aliran) listrik
dari panel induk (sub panel) ke panel control lift.
Menjaga peralatan elektronik dari
lift jika terjadi arus lebih (over current).
b. Governoor
Memutuskan power/aliran listrik ke
control panel lift jika governor mendeteksi
terjadinya overspeed (kecepatan
lebih) pada traffict lift (putaran roda pulley
governoornya). Menjepit sling
governor (catching).Secara mekanik bandul
governor akan menjepit sling overnor
(rope governor) dan dengan terjepitnya
sling ini,maka sling ini akan
menarik safety wedge pada unit safety gear/safety
wedge yang terletak di bawah car
lift dan akan mencengkaram rail untuk
melakukan pengereman secara paksa
terhadap lift.
c. Final limit switch (upper/bagian
atas)
Merupakan double proteksi untuk
menghentikan operasi lift jika limit switch (upper)
gagal beroperasi.
d. Limit switch (upper/bagian
atas)
Berfungsi menjaga lift beroperasi
melewati batas travel lantai tertingginya.
e. Emergency exit (manhole)
Penumpang dapat di evakuasasi dari
dalam sangkar melalui manhole ini pada saat
emergency.Manhole ini hanya dapat di
buka dari sisi luar bagian atas.jika pintu ini
terbuka lift otomatis akan berhenti.
f. Emergency light (lampu
emergency)
Lampu emergency akan menyala secara
otomatis jika terjadi pemadaman
sumber listrik.Lampu ini dapat
bertahan rata-rata sampai dengan 15 menit.
g. Safety gear/safety
wedge
Melakukan pengereman (menjepit)
terhadap rail jika governor mendeteksi terjadinya
over speed.
h. Limit switch (Lower/bagian
bawah)
Menjaga lift beroperasi melewati
batas travel lantai terendahnya.
i. Final limit switch (lower/bagian
bawah)
Merupakan double proteksi untuk
menghentikan opersi lift jika limit switch
gagal beroperasi.
j. Lubang kunci pintu luar
Terletak di sisi sebelah atas dari
pintu luar lift yang memungkinkan untuk di buka
jika ingin melakukan pertolongan
darurat pada penumpang jika terjadi emergency.
k. Door lock switch
Mencegah pintu terbuka pada saat
lift sedang beroperasi (running).Pintu hanya
dapat di buka setelah sangkar
berhenti.
l. Interphone
Penumpang dapat berkomunikasi dengan
petugas teknisi (building maintenance)
di ruang mesin,ruang control atau
ruang security jika terjadi pemdaman listrik atau
hal emergency.
m. Safety shoe
Mendeteksi gangguan pada saat pintu
akan menutup dan membuka kembali
jika mendeteksi sesuatu.Photocell
dapat di gunakan secara bersamaan safety shoe ini.
n. Weighing Device (pendeteksi
beban)
Memberikan / mengaktifkan buzzer
alarm pada saat weighing device ini mendeteksi
beban sangkar yang berlebih.jika
weighing device ini aktif pintu lift akan tetap terbuka
sampai dengan sangkar di kurang
bebannya.
o. Apron
Mencegah penumpang terjatuh ke dalam
hoistway (ruang luncur lift) pada saat
penumpang mencoba keluar ketika lift
berhenti tidak level.
p. Buffer
Jika sangkar atau counterweight
(beban penyeimbang) bergerak ke arah paling bawah,
buffer akan mengurangi terjadinya
shock (guncangan).
10. Lobi lift ( Lift Hall ):
a. Lobi lift (Lift Hall) adalah
ruang bebas yang lerletak didepan pintu hall lift.
b. Tombol Lantai (Hall button )
adalah Tombol pemanggil kereta, di hall.
c. Sakelar Parkir (Parking switch)
terletak di lobby utama didekat tombol lantai (hall button),
berfungsi mematikan dan menjalankan
lift.
d. Sakelar Kebakaran (Fireman
Switch) terletak di lobby utama disisi atas hall button,
berfungsi untuk mengaktipkan fungsi
fireman control atau fireman operation.
e. Petunjuk Posisi Kereta (Hall
indicator) terletak di transom masing-masing lift.
Berfungsi untuk mengetahui posisi
masing-masing kereta.
11. Konstruksi tali baja
tarik
Tali baja tarik khusus untuk lift
harus dibuat dari kawat baja yang cukup kuat, tetapi cukup lemas tahan tekukan,
dimana tali tersebut bergerak bolak balik melalui roda. Batas patah elemen
kawat baja ialah kira-kira 19.000 kgf/cm2 atau 190kgf/mm2 (high content carbon
steel).
Konstruksi tali yang khas untuk lift
terdiri dari 8 pintalan yang dililitkan bersama, arah kekiri ataupun kekanan
dengan inti ditengah dari serat sisal manila henep, yang jenuh mengandung
minyak lumas. Tiap-tiap pintalan terdiri dari 19 kawat yaitu 9.9.1, artinya 9
kawat diluar, 1 dipusat dan 9 lagi diantaranya. Biasanya 9 elemen kawat baja
yang diluar dibuat dari baja "lunak" (130 kgf7mm2) agar menyesuaikan
gesekan dengan roda puli dari besi tuang, tanpa rnenimbulkan keausan
berlebihan. Konstruksi tali sering disebut atau ditulis 8x19 atau 8 x 9.9.1. FC
(fibre core).
Inti serat sisal dapat juga diganti
dengan serat sintetis. Adapun tujuannya hanya sebagai bantalan untuk
mempertahankan bentuk bulat tali dan memberikan pelumasan pada elemen kawat.
Tali baja yang dilengkapi inti serat diberi kode FC (fibre core), untuk membedakan
dengan tali yang dilengkapi inti kawat baja atau kawat besi yang diberi kode
IWC (independent wire core). Yang tersebut terakhir tidak memberikan pelumasan
dan tidak digunakan untuk lift karena tidak luwes.
Dilihat dari segi arah pilinan, tali
dibedakan atas 2 jenis yaitu :
1. Regular lay, jika arah pilinan
kawat berlawanan dengan arah lilitan dan strand
2. Lang lay, jika arah pilinan kawat
sama searah dengan lilitan dan stand.
Keuntungan dari lang lay ialah
kemuluran tali lebih kecil yaitu 0.1 % hanya dibanding dengan regular lay 0.5%.
Tekanan pada alur puli lebih kecil sehingga lebih awet dan lebih luwes, tidak
mempunyai sifat kaku (menendang) saat mau dipasang. Lang lay dipakai untuk
instalasi lift berkecepatan tinggi diatas 300 m/menit, dan jarak lintas diatas
200 m.
Lang lay juga lebih tahan terhadap
fatigue, tetapi batas patah lebih kecil kira-kira 10% dibanding dengan regular
lay. Umpama pada tali berdiameter 13 mm, untuk regular lay batas patah 6500
kgf, sedangkan pada lang lay sebesar kira-kira 5800 kgf.
Tali baja kompensasi
Tali baja kompensasi dipasang
sebagai pengimbang berat tali baja tarik, terutama pada instalasi lift dengan
tinggi lintas lebih dari 35 meter dan lift dengan berkecepatan 210 m/menit
keatas. Lift dengan lintas rendah sampai 35 m dan berkecepatan dibawah 210
m/menit menggunakan rantai gelang sebagai pengimbang berat tali baja tarik.
Salah satu manfaat penggunaan
kompensasi berat atas tali baja ialah menjaga hubungan traksi T1/T2 konstan
sepanjang lintasan. Lonjakan kereta dapat terjadi saat bobot imbang membentur
peredam di pit. Oleh karena itu overhead harus diperhitungkan tingginya untuk
cukup menampung tinggi ruang aman disamping lonjakan kereta setinggi setengah
langkah peredam. Setelah terjadi Ionjakan, kereta akan jatuh kembali ke posisi
menggantung dengan menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik sesaat,
setelah lonjakan. Kejutan semacam itu juga dapat terjadi saat pesawat pengaman
bekerja yaitu kereta meluncur overspeed kebawah tiba-tiba dihentikan, sehingga
bobot irnbang melonjak keatas sesaat dan kembali ke kedudukannya menggantung
dengan menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik.
Tali kompensasi mempunyai peranan
meredam peristiwa lonjakan tersebut. Untuk mengurangi tegangan dinamis pada
tali baja tarik, terutama pada lift berkecepatan diatas 210 m/m, maka dipasang
roda teromol di pit sebagai penegang tali kompensasi. Teromol tersebut beralur
sesuai dengan jumlah dan besarannya tali kompensasi serta duduk pada rumah yang
bebas naik-turun mengikuti ayunan, yang dipandu oleh sepasang rel vertikal.
Gerakan ayunan naik-turun rumah
teromol tersebut perlu diredam dengan satu atau dua buah shock breaker (sejenis
yang digunakan pada kendaraan bermotor) yang diikat pada dasar pit sekaligus
sebagai penahan kereta agar tidak atau hampir tidak melonjak. Posisi kereta
diujung atas dimulai dari tali kendor atau kecepatan Vo = 0, saat bobot imbang
membentur penyangga dan terhenti. Tahapan berikutnya tegangan puncak tali
terjadi saat tali baja tarik menahan kereta yang turun kembali dari lonjakan.
Jika tali kompensasi tidak
dilengkapi dengan teromol penegang yang sesuai, dan peredam dari bobot imbang
tidak dilengkapi dengan saklar pemutus arus, maka kereta dapat saja meloncat
sampai membentur bagian bawah lantai kamar mesin, yaitu sesaat setelah bobot
imbang membentur penyangga. Peristiwa ini sering disebut oleh teknisi lapangan
sebagai peristiwa "jatuh keatas".
Saat ini diberbagai macam kota
besar, penggunaan gedung ataupun bangunan bertingkat lebih banyak digunakan.
Karena tentu saja bangunan bertingkat ini menghemat lahan, terutama
adalah lahan didaerah perkotaan yang semakin sempit saja. Sehingga salah satu
solusi yang sering dipakai adalah dengan membangung bangunan ataupun gedung
bertingkat. Biasanya berbagai macam gedung bertingkat ini digunakan untuk
kampus, sekolah, hotel, apartement, rumah sakit, mall, perkantoran dan masih
banyak lagi yang lainnya.
Untuk bisa kelantai selanjutnya
tentu saja dibutuhkan yang namanya alat yang bisa membawa mereka kelantai yang
ingin dituju dengan cepat dan mudah. Salah satunya yaitu menggunakan lift.
Karena fungsi dari lift ini bisa membawa kita kelantai yang selanjutnya dengan
cepat dan juga mudah, sehingga sangat menghemat waktu anda dan tentu saja anda
tidak membutuhkan yang namanya energy besar. Dibandingkan dengan kita
menggunakan tangga manual, selain membutuhkan waktu lebih lama lagi, namun
untuk menaiki satu persatu anak tangga pastinya dibutuhkan enegeri yang tidak
sedikit. Sehingga supaya lift bisa dipasang dengan baik dan benar, maka
dibutuhkan yang namanya jasa dari kontraktor Lift Barang ini, yang akan
membantu untuk memasangkan lift digedung tersebut.
Jasa dari kontraktor Lift Barang ini
akan membantu untuk memasang lift digedung tersebut lebih aman dan tentu saja
bisa digunakan dengan cepat. Karena untuk pemasangan dari lift ini sendiri
tentu saja tidak boleh sembarangan, dan tidak sembarangan orang juga bisa
melakukannya, karena yang namanya lift ini sendiri digunakan banyak orang,
sehingga tingkat keamannya sendiri adalah hal yang paling utama harus
diperhatikan dengan baik dan benar. Kalau sembarangan pun tentu saja akan
sangat berbahaya sekali, dan bisa menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, jika
anda ingin mencari jasa kontraktor Lift, jangan sampai salah
pilih. Pastikan kalau jasa Kontraktor untuk pemasagan Lift tersebut sudah
terpercaya. Salah satu solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan
jasa kontraktor Lift Barang terpercaya milik kami ini, yang
akan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.
Lift rumah sakit
Di dalam rumah sakit, tidak semua
orang sanggup untuk naik turun tangga, begitu juga dengan akses menuju ruangan
di lantai atas. Seringkali, pasien harus dibawa ke lantai atas untuk
pemeriksaan atau berganti ruang, lengkap dengan tempat tidurnya. Ini merupakan
alasan kenapa lift rumah sakit harus dirancang khusus, dan berbeda dengan
elevator biasa untuk penumpang.
Ada beberapa hal yang harus mampu
dipenuhi lift di tempat ini, lantaran rumah sakit penuh dengan orang yang
berlalu-lalang, orang berusia lanjut, sakit dan tak mampu naik tangga, dan
tentu saja, banyak stretcher atau tempat tidur yang harus dipindah. Bahan
material pembuatan lift haruslah kuat, kokoh, dan sesuai dengan standar
regulasi yang ada, sehingga mampu bertahan lama.
Ini beberapa hal yang harus
diperhatikan oleh pengelola rumah sakit, ketika akan membeli atau melakukan
konstruksi untuk lift:
1. Harus serba guna
Lift di rumah sakit harus mampu
mengakomodasi sebanyak mungkin tipe beban, orang, barang, dll. serta masih
cukup fleksibel jika di kemudian hari ada perubahan.
2. Mengakomodasi kursi roda
Agar pasien bisa mengakses area-area
di rumah sakit dengan lebih bebas, harus ada lift yang bisa dinaiki pasien
berkursi roda, dengan pintu di arah berlawanan, sehingga pasien tak perlu mengubah
arah kursi roda tersebut.
3. Handrails
Harus ada untuk pasien atau
pengunjung sehingga bisa berpegangan. Meski tergantung dari jenisnya, seperti
lift untuk troli misalnya, sebaiknya hanya perlu handrails di satu sisi.
4. Lift untuk tempat tidur pasien
Untuk bisa mengakomodasi tempat
tidur pasien, seharusnya lift berukuran minimal 1.800x2.700 mm, dengan adanya
handrails.
5. Finishing touch
Lantai harus anti selip, dengan
lampu diletakkan di pinggir, bukan langsung menyinari ke bawah sehingga tak
membuat pasien di tempat tidur silau.
Perawatan yang rutin sangatlah
penting dalam proses maintenance untuk lift rumah sakit ini, terutama
kebersihan di bagian tombol lift. Selain itu, bahan pembuatan lift juga harus
mampu tahan dengan rutinitas pembersihan yang intensif, pintu yang mudah dibuka
jika ada kondisi darurat, ada CCTV, dan back-up untuk pasokan listrik jika
lampu mati. terlengkap
Fuji lift didirikan
untuk menyediakan lift, eskalator dan industri bergerak dengan kontraktor yang
andal dan terinovatif untuk peningkatan jumlah bangunan industri dan komersial
di Dunia. Selama bertahun-tahun, perusahaan telah berhasil menuju industri terdepan
dan membangun reputasi yang berkembang di dalam negeri dan luar negeri.
SAL Fuji lift terlibat dalam pengadaan, pemasangan &
angkat lift, eskalator dan jalan-jalan untuk kategori di bawah ini:
- Elevator Penumpang - Lift Barang / Pengangkutan
- Ruang Mesin kurang Lift - Angkat Mobil / Kendaraan
- Observasi / Panoramic Lift - Rumah / Villa Elevator
- Elevator Layanan - Eskalator
- Tempat Tidur / Tandu Elevator - Travellator / Moving Walk
Fujilift SAL - Deskripsi Ekstensif
Fujilift SAL didirikan pada tahun 2000 untuk memberikan
lift, eskalator
Dan bergerak industri berjalan dengan kontraktor yang handal
dan khusus untuk
Semakin banyak jumlah bangunan industri dan komersial di
Indonesia
Libanon. Selama tahun - tahun, perusahaan telah berhasil
masuk ke dalam
Terdepan dalam industri dan membangun reputasi yang
berkembang di
Negara dan luar negeri.
Fujilift salinding dalam pengadaan, pemasangan &
penjadwalan
Angkat, eskalator dan walk walk untuk kategori di bawah ini:
- Elevator Penumpang
- Angkat Barang / Pengangkutan
- Ruang Mesin kurang
Tangga berjalan
- Elevator Mobil / Kendaraan
- Observasi / Panoramic
Tangga berjalan
- Elevator Rumah / Villa
- Layanan Elevator
- eskalator
- Tempat Tidur / Angkat Peregangan
- Travellator / Moving Walk
Perusahaan telah melakukan pengadaan dan pemasangan
Ratusan unit angkat merek FUJI, eskalator dan bergerak
Berjalan di banyak fasilitas.
Bangunan bergengsi yang memanfaatkan lift, eskalator FUJI
Dan jalan-jalan yang bergerak dalam
Bagian. (Bagian IV)
Sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap produk
Keunggulan, kualitas, keamanan dan keandalan, produk dan
proses kami
Sesuai dengan standar kualitas dan keamanan EN81.
Sebutan puncak tahun lalu, kami dianugerahi penghargaan
ISO9001: 2015
Perusahaan terus terjaga dan menemukan yang baru
Pasar untuk menjual produknya dan. Sekarang,
Dua metode yang digunakan; Satu untuk penjualan lokal dan
Yang lain untuk penjualan ekspor.
Keunggulan kompetitif Fujilift sal dalam hal operasi,
Risiko teknologi, harga dan distribusi dapat diringkas
sebagai
Berikut ini:
- tersedianya keahlian teknis lokal dan luar negeri;
- kemungkinan pembuatan kabin in-house,
Penyeimbang dan pintu;
- harga jual yang kompetitif;
- Desain custom made untuk memenuhi kebutuhan klien;
- pengiriman dan pemasangan yang cepat;
- customer oriented after sales service;
- pemasaran set-up;
- pasar luar negeri dan basis manufaktur;
- dukungan yang kuat; Dan
- basis pelanggan yang terdiversifikasi;
Perusahaan sudah dioperasi, sangat berpengalaman dan setia
Tim manajemen kunci untuk operasi sehari-hari
Perusahaan.
Keterlibatan para direktur eksekutif dalam sehari
Operasi kelompok adalah lebih dari
Komitmen terhadap kepuasan pelanggan.
Penekanan kuat pada pengembangan aset terbesarnya,
Karyawannya.
Sejalan dengan ini, latihan rutin dilakukan, baik di rumah
maupun di rumah
Secara eksternal, untuk karyawan.
Pada pelatihan kerja sebagai bagian integral dari staf
Pengembangan untuk tidak hanya meningkatkan pengetahuan yang
dihasilkan di
Kelas tapi juga untuk memberikan aplikasi praktis baru
Apa yang didapat
Pengantar
Produk: Teknologi Tingkat Lanjut
Sistem angkat baru multi - prosesor tingkat lanjut
Sistem komunikasi antar komponen dilakukan
Keluar melalui transmisi serial
Bangun adalah sistem yang mudah dipasang dengan signifikan
Pengurangan jumlah kabel cara keriting.
Serbaguna bisa melalui mikro pengendali yang bisa diprogram,
Perangkat lunak yang bisa ditulis untuk memenuhi persyaratan
yang tepat
Dari klien
Penurunan lebih lanjut pada perangkat keras angkat, seperti
pelat induktor, adalah
Dicapai dengan fitur self-learning atau calibration dimana
selama
Komisioning, pengontrol angkat
Dan jarak tempuh, dan menyimpan informasi yang terkumpul di
a
Chip memori
Pengurangan yang signifikan dari kabel hoist way, sebanyak
enam puluh
Persen bila dibandingkan dengan angkat dan perangkat keras
konvensional
Ditambah dengan hasil yang sistemnya sangat tinggi
Stabil dan aman
Perusahaan telah, dalam beberapa tahun terakhir, memutuskan
untuk secara agresif memasarkan
Dan menjual produk baru baik di pasar lokal maupun luar
negeri.
Umpan balik awal yang diterima dari pelanggan sangat
menguntungkan dan
Akan berfungsi untuk meningkatkan momentum penjualan lebih
lanjut dari yang baru ini
Produk, stabil dan dapat diandalkan FUJI lift, eskalator dan
Bergerak berjalan
Sistemsung FujiLift
Sistem kontrol integral merupakan orientasi pengembangan
Sistem kontrol angkat
Ini Adalah sistem kontrol integral yang tergabung dalam
konsep baru .Ini mencakup kontrol jarak, parkir langsung, vektor lingkaran
tertutupTeknologi kontrol, teknologi komunikasi CANBUS, multi CPU berjalan
teknologi dan bahasa pelengkap bahasa dan bahasa assemblyPemrograman.Ini sangat
bisa mengendalikan industri kontemporerTeknologi, teknologi komunikasi dan
Angkat tradisional.Dibandingkan dengan kontrol angkat tradisional, ini membawa
tentangKinerja lebih tinggi dan perawatan yang lebih nyaman.Kontrol Kelompok
MengelolaKontrol grup sistemSistem pengelolaannya begituLift model yang
samaKelompok dikontrolGunakan, angkat kelompok bisaSecara otomatis memilih yang
paling tepat yang tepat Ini tahanLift parkir berulang, Mengurangi penumpang>
Menunggu tirne dan memperbaikiEfisiensi perjalanan.Perlindungan FotokopiLift
FUJI menggunakanSensitif dan konsentratifFotosel sinar inframerah
terbentukPerlindungan tirai optikJaring pengaman di pintu masukLiftIni secara
sensitif terhadap ApapunOrang atau objek yang masukKe pesawat probe dengan
bebasMasuk & keluar dengan tinggikeamanan.Lampu hemat energiKami
menggunakan LED hemat energilampu. Vilhen tidak ada yang menggunakanLift,
penerangan diMobil akan mati secara otomatis & barang secara otomatisSekali
menerima panggilanJagung.Menyimpan energi listrikKonsumsi secukupnya.2 Magnet
PermanenSinkron GearlessMesin traksiJauhi kota, Nikmati ruang hijau (Opsional)
Jalan yang damai ada di bawah501DB. Ini jelas lebih rendahDari pada standar
yang samaindustri. Ini sangat meningkatKinerja bisu Saya tMengadopsi tidak ada
getaran manusiawiDesain, rotor dalam rotorStruktur, berdiameter tinggiRasio,
semakin masuk akalstruktur. Semakin srnoothOperasi, suara rendah, Bebas
peraturan, rendahMenjalankan kenaikan suhu. ItuMasa kerja lebih lama, curah
kecil, Ringan, hemat ruang, Instalasi lebih mudahSistem suaraPada saat
menjelang normal, siapkan yang kira-kiraUntuk sampai dengan suaraPerangkat
suara, sebelum diangkatPenutup pintu, perangkat suaraAkan ramalan berikutnya
berjalanLantai, buat gerakanHarmonis dan alami.1 Magnet PermanenSinkron
GearlessMesin traksiKami memilih tanah rnaterial jarangDan bersihkan
koaksialTeknologi transmisi danFrekuensi variabel digitalTeknologi dengan
kelompokKomputer gabungan kontrolmengnologi. Dengan kurang berjalanBiaya &
sedikit energi hilang.Dibandingkan dengan yang biasaDan teteknologi
tradisional, Mesin traksi tanpa gigiDapat lebih dari% 33 darienergi. Traksi
tanpa gigiRnachine tidak perlu pembaharuanDari pelumas Tanpa minyakPolusi,
suara rendah, tenang & alam.ElektromagnetikKesesuaianTanpa Gangguan
denganSatu sama lainKontrol angkat penumpang FUJISistem ekuivalenRelevan
elektro-magnetikStandar kompatibilitas, Menghilangkan elektro-magnetikPolusi,
efektif mencegahDari elektromagnetikGangguan gelombang antaraSinyal lift dan
berbagaiPeralatan listrik presisidi dalam gedung.Produk & Motorkontrol
Gerakan magis atas / bawah,
Kenikmatan mulia dan anggun
Lift observasi Fujilift
Menganut novel dan populer
konsep desain. Kami fleksibel
Desain dan penemuan yang indah
Beragam gaya pengamatan
Gaya lift menurut
Persyaratan berbeda
Bangunan dan klien. Itu menghasilkan
Beberapa sudut pandang. Itu
Penumpang bisa sangat menikmati
Halus dan nyaman
Gerakan atas / bawah. Ini sangat luas
Berlaku untuk berbagai masyarakat
Dan bangunan pribadi, seperti
Pusat perbelanjaan, hotel, kantor
Bangunan, tempat perjalanan, kelas tinggi
Tempat tinggal dll
Perancangan dan Gaya Dicampur
Dengan suasana modern
Produk eskalator serial FUJI miliki
Telah diproduksi sesuai dengan
Standar internasional saat ini
Dan standar Cina.
Ini sepenuhnya menerapkan materi baru
Dan teknologi canggih
Baik di dalam maupun di luar negeri
Desain dan pembuatan
Lift Ini memiliki fitur seperti
Berjalan mulus, kebisingan rendah, bagus
Daya tahan, perbaikan yang mudah,
Struktur halus dan indah,
Sempurna mengangkat-cara, luar biasa
Belt-way, model garis besar yang menarik,
Gaya desain megah dengan
Lembut rasa modern
Yang aman, nyaman dan cantik
Eskalator bisa membiarkan Anda menikmati
Menyenangkan dan nyaman
Setiap hari
Eskalator serial FUJI mendapatkan
Desain bagus dan indah,
Sifat unik, suaranya
Hemat energi dan lingkungan
Perlindungan yang luar biasa
kualitas.
Ini melayani penumpang oleh
Aman, terpercaya, sederhana dan
Sarana transportasi yang cepat
Anda dapat yakin menggunakan
Produk FUJI
Desain prospek yang terdiversifikasi
Sangat menggabungkan dirinya dan
Arsitektur menjadi satu terintegrasi
massa.
Model Sempurna Membawa tentang Pengalaman Berkuda yang Lebih
Baik
Jalan raya FUJI membawa tingkat kesederhanaan dan kenyamanan
baru
perbelanjaan.
Hal ini memungkinkan akses yang mudah dan aman ke semua bagian
bangunan, bahkan kapan pun
Bergerak dengan gerobak atau troli yang sarat.
Blending engineering knowhow and style, ini bisa diandalkan
dan tahan lama
Solusi dari FUJI, sebuah eskalator yang diakui secara global
dan berjalan terus
Spesialis, merupakan aset bagi setiap pengalaman berbelanja
yang berkualitas.
2 Sesuai dengan kualitas / keamanan
Standar
Lengan bebas slip pada permukaan palet
Memiliki fungsi slip-proof yang sangat baik
Yang membuat perjalanan menabung dan
Nyaman. Sisir agak miring
Dapat membuat troli mudah naik dan
mati. Mesin lift FUJI dengan
Fungsi perlindungan lengkap berjalan
Lancar dan drive efisien.
Mikrokomputer tingkat lanjut
Sistem pengendali dapat sepenuhnya dipantau
Status berjalan yang sedang berjalan
berjalan.
1 Struktur Kompak, Saya Merasa Nyaman
Ketegangan
Palet pendek bisa sangat berkurang
Rentang ruang, yang bisa fleksibel pas
Struktur bangunan dan simpan
Ruang konstruksi untuk
pelanggan. Ini terdiri dari versi H
(horisontal). Aku versi (miring) dan C
Versi (compact) yang bisa membiarkan
Pelanggan memiliki pilihan bebas di nya
Tata letak asli
5 tak ada bandingannya Ekonomis
Jalan yang bergerak sepenuhnya memanfaatkan
Proses manufaktur maju,
Sangat meningkatkan produk
Kinerja dan masa kerja,
Hasil yang paling langsung adalah
Biaya operasi pelanggan
Berkurang. Drive VF opsional
Teknologi menghasilkan energi yang besar,
Mengurangi biaya operasional
Maksimal.
4 Dekorasi Berwarna-warni
Berbagai gaya pegangan tangan bisa bertemu
Permintaan pribadi berbeda
Lingkungan. Asli dalam Inggris
Plat lantai baja memiliki threedimensional
efek. Bagian dalam dan luar
Penghiasan mengadopsi stainless steel.
Travelator
3 Stabil dan Terpercaya
Investasi
Palet yang terhubung langsung dengan
Rantai yang membuat lari
Lebih lancar dan tenang, demikian
Masa pakainya diperpanjang dan
Perawatannya bisa dengan mudah
Dilakukan. Dirancang khusus
Roda besar roda kemudi berjalan masuk
Kebisingan rendah dan kekuatan besar, yang
Memperbaiki kondisi jalannya
Pegangan tangan Hidupnya kemudian berkepanjangan.
Struktur tabung yang unik memiliki a
Kapasitas beban besar, yang sangat
Meningkatkan stabilitas keseluruhan dan
Kehidupan pelayanan.
Tumpukan omega
Platform OMEGA terangkat
Memberi pengguna kursi roda atau
Gangguan mobilitas orang
Kemungkinan untuk diatasi
Tangga atau landai curam
Tanpa bantuan a
pembantu. Ini dirancang untuk
Akses di atas tangga dengan banyak
Tingkat, kurva atau intermediate
Pendaratan Sebagai alternatif
Ke lift atau vertikal
Platform lift, Omega
Tidak memerlukan perubahan struktural
Ke tangga.
Saat platform dilipat,
OMEGA adalah yang tersempit
Stairlift di pasar,
Meninggalkan izin maksimum
Di tangga! Karena
Konstruksi kompak,
Instalasi itu mungkin
Di hampir semua tangga.
Di dalam ruangan atau di luar ruangan, lift
Dengan lembut diintegrasikan ke dalam setiap
daerah sekitar. Apakah
Untuk penggunaan pribadi atau publik,
Tangga lurus atau melengkung,
Omega adalah sinonim untuk
Mobilitas dan kualitas hidup.
Stairlift alfa
Tangga alfa bisa
Hilangkan rintangan tangga
Dengan menyediakan aman dan mudah
Akses ke lantai yang lain Itu
Alpha dirancang untuk menjadi
Dipasang di tangga dengan kurva,
Pendaratan menengah, atau
Saat parkir di luar jalan
Diinginkan. Berkendara halus,
Nyaman dan terpercaya,
Alpha stairlift memiliki fitur double
Sistem rel untuk kekuatan dan
daya tahan.
Stairlift
Lift mudah dioperasikan dengan kontrol pada sandaran tangan
serta dua remote kontrol frekuensi radio. Itu
Rel disesuaikan dengan spesifikasi Anda yang tepat,
berdasarkan perangkat lunak dan foto desain dibantu komputer
ukur. Ini semua dilakukan dengan lead time terkemuka di
industri. Pilih dari tempat duduk dan rel warna yang berbeda
Sesuai selera Anda dan buat lift pas masuk sempurna ke rumah
Anda.
Basis Teknologi EusaaaTechnology
Produk yang Kompetitif
Sistem kelas satu
Tidak masalah sebelumnya, dalam atau setelah
Penjualan, dan bahkan keseluruhan
Produk layanan kehidupan, kami tawarkan
Keseluruhan layanan satu atap.
Kami mengirim teknisi
Secara berkala untuk menguji dan
Pemeliharaan lift untuk membuat
Yakin Anda dapat yakin
Saat mengendarai lift.
FUJIHD Elevator is a modern
and professional elevator manufacturer that integrates design, development, manufacturing,
sales, installation and maintenance into a whole. As Fuji's world-renowned and
high-tech brand, the company's goal is to offer the best people flow experience
by developing and providing solutions that allow people to move smoothly,
safely, comfortably and without waiting in buildings in an increasingly
urbanized environment. .
FUJIHD Elevator, founded in
1987, specializes in the design, manufacture, sale, installation and
maintenance of elevators and escalators. Building its business based on a
collection of strong technical talents and advanced high-tech equipment, enjoys
comprehensive advantages in the field of electromechanical products. Since its
establishment, the company has achieved significant achievements in the field
of fundamental research and application development. FUJIHD Elevator commands
leading positions in the elevator market with Fuji computer control technology,
Fuji frequency modulation & speed regulation technology, and Fuji power
semi-conductor technology, all of which are ranked No.1 in Japan.
With more than 28 years of
business, FUJIHD Elevator is now producing a variety of products, such as
high-speed elevators, observation elevators, MRL elevators, engine room
elevators, freight elevators, commercial escalators, public service escalators,
and passenger conveyors. FUJIHD Elevator has gained good reputation in the
domestic and overseas markets for leading technology and sustainable innovation
ideas.
FUJIHD Elevator develops
businesses all over the world, therefore we sincerely seek business partners or
agents to join us to grow together with our big business family.
FUJIHD Elevator is one of the
global leaders in the elevator and escalator industry. With more than 28 years
of business, FUJIHD Elevator is now producing a variety of products, such as
high-speed elevators, observation elevators, MRL elevators, engine room
elevators, freight elevators, commercial escalators, public service escalators,
and passenger conveyors. FUJIHD Elevator has gained good reputation in the
domestic and overseas markets for leading technology and sustainable innovation
ideas.
As one of the largest
elevator & escalator manufacturers, FUJIHD Elevator has strict safety
criteria in the international elevator industry.
In order to provide
professional services for the modernization market, FUJHD Elevator has built a
professional modernization team with experienced and skilled engineers.
In accordance with various
special requirements from the client, FUJHID Elevator will provide a more reliable,
more mature and more economical solution.
Installation
The final elevator assembly
is carried out on site, which is the most important chain in the assembly. We
will send professional project managers to be responsible for internal
planning, coordination, labor distribution, project quality management and
installation project safety management. Prior to the launch of each project,
the project manager must hold an inaugural internal meeting to develop a
construction scheme and exchange technical documentation, and develop an
emergency scheme in accordance with the actual situation, so as to ensure the
project is completed in accordance with quality requirements and without delay.
We are constantly developing the latest installation work installations to
remain at the forefront of the world. Compared to traditional elevator
installation work, the installation without scaffolding saves a lot of trouble
in installing and unloading scaffolding, standardizing installation procedures,
shortening the installation period and improving its quality. FUJIHD Elevator
will give you the best product quality, the best quality of the project, and
the best quality of service.
Maintenance
We always emphasize the
importance of developing maintenance technology. And, in the light of the
property and application environment of various elevators, we have developed
unique maintenance procedures as well as computers and special tools. In
addition to routine maintenance, we will periodically check your elevator with
suspected special diagnostic technology and develop personalized maintenance
schemes according to the conditions of your elevator operation, to protect
against possible problems and maximize operating time.
Renewal and Reconstruction
We will apply the right technology,
features and materials into the elevator to expand its functions, improve the
reliability of operations and travel comfort, and better meet customer specific
requests.