lift japan FujiHD

Posted by CB Blogger





Untuk mendapatkan info bisa hubungi kami langsung ke bagian marketing kami :

CV. MITSUINDO JAYA TEKNIK

OFIICE:

JL. Raya setu

Ruko  puri asri .Blok A no 9a &10a

Telajung, Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia

Tlp           : 021-8262-4544

HP            : 081385243445

whatsapp     : 081385243445


email        : indonesia.lift@gmail.com









ELEVATOR &  ESCALATOR  FUJIHD















Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang lift umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi biasanya lebih dari tiga atau empat lantai untuk memudahkan mobilitas suatu perusahaan untuk mempermudah kinerja gedung-gedung yang lebih rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator dan lift pada zaman modern mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai lantai tujuan mereka terdapat 3 jam mesin yaitu hidrolik reaction atau katrol tetap dan Hoist atau katrol ganda jenis Hoist dapat dibagi lagi menjadi dua bagian yaitu hoist dorong dan Hoist tarik sejarah-sejarah dan alur waktu lip awalnya adalah derek yang terbuat dari tali pada tahun 1853 Elisha grade otis salah satu pionir dalam bidang Lift memperkenalkan lift yang menghindarkan jatuhnya ruang Lift kabel putus rancangannya mirip suatu jenis mekanisme keamanan yang masih digunakan hingga kini 23 Maret 1857 lift  pertama dipasang di New York City 1880 lift listrik pertama dibuat oleh Winner containment 2004 pemasangan lift penumpang tercepat di dunia di taipe gedung 101

Lift merek-merek Internasional

SANEI elevator & escalator
fujiHD
Fuji elevator
Fujitec elevator
Hitachi  elevator
Hyundai elevator
kone  elevator
Mitsubishi  elevator
Otis elevator
Shanghai Mitsubishi elevator
Sigma elevator
Thyssenkrupp elvator
Toshiba elevator
lift luar negeri

Domus elevator
Stannah elevator
express elevator
Sakura elevator Indonesia
westinghouse elevator
Haughton elevator
Furse elevator
Dover elevator
indonesia lift

Indonesia smart lift
pillar  elevator
loser lift
line elevator
Indolift
total elevator
Tamiang elevator
Fujita elevator
Sei liput perdana elevator
lift di rumah sama seperti pada umumnya hanya kapasitas daya angkutnya saja yang kecil kisaran 200 kilo sampai 400 dan dimensi yang kecil juga kisaran 1 meter setengah kali 1 meter tepat di balik pintu tadi terdapat door minimalis seperti pintu lift penumpang di dinding samping bagian tengah terdapat tombol atas untuk tombol kontrol bawah untuk telepon jika ada kerusakan dalam lift atau gangguan

LIFT PADA GEDUNG BERTINGKAT
I. JENIS ELEVATOR / LIFT
Secara umum jenis lift dilihat dari pemakaian muatan dapat digolongkan menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu :
1. Lift Penumpang ( Passenger Elevator)
2. Lift Barang ( Freight elevator )
3. Lift Pelayan ( Dumb Waiter, lift barang berukuran kecil ).
Secara teknis lift-lift tersebut tidak jauh berbeda secara prinsip. Perbedaan yang nyata pada interior dan perlengkapan operasi dari lift-lift tersebut. Juga pada sistem pengamanan operasi yang dipasang sebagian besar sama, hanya pada dumb waiter sistem pengamanan operasi yang disediakan lebih sederhana.
Perbedaan tersebut akan semakin nyata apabila dibandingkan antara lift barang untuk pabrik (besar) dengan lift penumpang yang dipergunakan didalam gedung-gedung diperkantoran. Lift barang untuk pabrik (sesuai dengan kebutuhan) dilengkapi dengan pembuka pintu yang lebih besar, baik dipasang dengan pembukaan secara horizontal (terdiri lebih dari dua pintu) maupun yang dipasang dengan sistem pembukaan pintu vertikal (biasanya terdiri dari dua daun pintu atau lebih)
Perbedaan lain juga dapat dilihat pada cara penulisan kapasitas muatannya. Kapasitas digerakan pada COP (Car Operation Panel, Operation Panel Board) didalam kereta biasanya dinyatakan dalarn kilogram (kg) atau (Ib) untuk jenis lift barang, sedangkan untuk penumpang sering dinyatakan dalam jumlah orang (persons) atau kombinasi keduanya. Akan tetapi perbedaan tersebut akan menjadi semakin tipis apabila kita bandingkan lift penumpang dan lift barang yang terpasang dalam gedung perkantoran. Hal tersebut disebabkan karena sebagian besar lift barang yang terpasang didalam gedung hunian dipersyaratkan juga untuk dapat mengangkut penumpang atau orang.
Jenis Elevator / lift dilihat dari penggunaannya, adalah ;
1. Passenger Elevator.
2. Observation Elevator (Panoramic Elevator, Lift Capsul).
3. Service Elevator (passenger-freight elevator).
4. Fireman lift (lift Pemadam Kebakaran).
Observation elevator adalah jenis lift penumpang yang sebagian besar pada dindingnya atau pintunya dilengkapi dengan kaca. Sehingga memungkinkan penumpangnya dapat melihat kearah luar. Lift jenis ini biasanya dipasang pada pertokoan atau hotel yang memiliki pemandangan yang bagus.
II. KOMPONEN UTAMA ELEVATOR
Komponen utama elevator terdiri dari 2 ( dua ) bagian besar , yaitu ruang mesin ( Machine Room ) dan ruang luncur ( Hoistway ).
1. Ruang mesin ( Machine Room )
Ruang mesin adalah ruang terpenting, dimana diruangan tersebut terjadinya semua proses pengoperasian elevator berlangsung secara keseluruhan. Didalam ruang mesin terdapat beberapa alat penggerak elevator.
2. Motor penggerak
Motor penggerak elevator ini memiliki asupan daya tegangan bolak-balik (Ac) dari PLN yang sangat berperan dalam pelaksanaan kerja elevator, motor penggerak ini mempunyai kemampuan putar antara 50 putaran per menit sampai dengan 210 putaran per menit. Dengan kapasitas tegangan motor yang disesuaikan dengan kapasitas angkut .
Motor penggerak ini dilengkapi dengan rem magnet ( magnetic brake ) yang berfungsi menahan motor ketika kereta telah sampai pada lantai yang dituju, pergerakan cepat atau lambatnya elevator diatur oleh PLC (Programable Logic Control) . Motor penggerak dalam menarik dan menurunkan elevator menggunakan tali baja ( rope ) yang melingkar pada puli mesin ( sheave ).
Jenis Penggerak Elevator / lift pada umumnya
Pada umumnya jenis penggerak lift dapat digolongkan menjadi dua kelompok yaitu :
A. Lift dengan sistem pengerak hidrolis (hydrolic elevator).
B. Lift dengan sistem penggerak dengan motor listrik (traction type elevator).
Perbedaan pokok dari kedua jenis lift tersebut yaitu :
No
Perbandingan
Traction Machine
Hydrolic
1.
Pelayanan
tidak terbatas
terbatas 20 meter
2.
Pemakaian
Lebih dari 80 start /stop perjam.
Terbatas 80 start /stop perjam
3.
Kecepatan
Tidak terbatas (1000m/menit)
Terbatas (maks 90 m/menit)
Jenis Lift Dengan Traction Motor
Lift yang mempergunakan tarction motor dapat dibedakan menjadi 2 (dua) yaitu :
1. Jenis Tarikan Langsung (Drum Type)
2. Jenis Tarikan Gesek (Traction Drive)
1. Drum Type Elevator
Cara operasi lift jenis ini seperti crane-crane pada proyek kontruksi bangunan, dengan menggulung tali baja pada tabung gulung. Pemakaian jenis lift ini pada lift penumpang tidak terlalu populer seperti pada lift traksi jenis motor pully, hal ini disebabkan adanya beberapa keterbatasan dalam pemakaian. Oleh karena itu lift jenis ini hanya dipergunakan untuk lift-lift dengan kapasitas kecil seperti pada lift perumahan (home elevator) dan (lift pelayan) dumbwaiter.
Adapun kelemahan tersebut, antara lain :
a. Kecepatan yang dapat dicapai secara teknis terbatas ( +/- 15 m/menit)
b. Kapasitas angkut terbatas (maksimal 200 kg).
c. Penggunaan tenaga listrik lebih boros ( tanpa bobot imbang ).
2. Traction Type Elevator
Lift jenis ini dapat digolongkan menjadi 2 (dua ) penggolongan, yaitu :
a. Dilihat dari segi mesin penggerak , dibagi menjadi 2 (dua ) yaitu :
a.1 Geared Elevator
a.2 Gearless Elevator
b. Dilihat dari jenis motor traksi yang dipergunakan dapat menjadi dua (2) jenis, yaitu :
b.1 Lift traksi motor AC
b.2 Lift traksi motor DC
Geared elevator dengan penggerak motor AC geared biasanya dipergunakan pada lift berkecepatan rendah dan sedang. Sebaliknya Gearless elevator dengan penggerak motor DC ( AC VVVF ) dipergunakan pada lift kecepatan tinggi.
Pada umumnya lift jenis traksi meletakkan motor traksi dan panel control diatas ruang luncur (hoistway), namun demikian dalam beberapa kasus tertentu penempatan motor traksi dan panel control ada yang diletakkan samping bawah atau disamping atas ruang luncur. Untuk mengatasi masalah dimana ketinggian bangunan yang terbatas.
3. Governor
Governor adalah komponen penggerak utama dalam elevator, didalam governoor ini terdapat saklar yang berfungsi untuk menonaktifkan semua rangkaian sehingga otomatisasi elevator mati dan tidak berfungsi. Selain saklar juga terdapat pengait rem, pengait rem ini berfungsi untuk menghentikan kawat selling dan kawat selling ini menarik rem yang ada di kereta elevator.
4. Panel
Panel ini adalah tempat control elevator secara otomatis, panel ini terdapat inverter motor dan program logic control yang berfungsi untuk mengatur geraknya elevator.
5. Ruang luncur
Ruang luncur ini adalah tempat dimana elevator beroperasi berbentuk lorong vertikal, disinilah elevator menjangkau tiap-tiap lantainya.didalam ruang luncur ini terdapat beberapa komponen utama yang tak kalah pentingnya dibandingkan dalam ruang mesin
6. Kereta ( Sangkar )
Kereta elevator beroperasi pada ruang luncur dan menapak pada rail di kedua sisinya, pada sisi kanan dan kiri terdapat pemandu rail ( sliding guide ) yang berfungsi memandu atau menapaki rail.
Selain pemandu rail ( sliding guide ) juga terdapat karet peredam ( silencer rubber ) yang berfungsi untuk mengurangi kejutan ketika elevator berhenti maupun mulai start, selain itu pula terdapat pendeteksi beban (switch overload) yang terdapat dibawah kereta elevator. Pada pintu kereta elevator juga terdapat sensor gerak ( safety ray ) dan sensor sentuh ( safety shoe ) yang terpasang pada pintu kereta dan berfungsi supaya untuk penumpang elevator tidak terjepit pintu elevator, didalam kereta elevator juga terdapat tombol-tombol pemesanan lantai ( floor button ) yang akan dituju oleh pengguna elevator.
Kereta elevator memiliki pintu otomatis yang digerakkan oleh motor stepper yang bekerja berdasarkan sinyal digital yang asalnya dari sensor kedekatan ( proximity ) yang berfungsi menentukan level atau tidaknya lantai, setelah lantai dinyatakan level atau rata maka motor stepper akan membuka pintu secara otomatis.
Ada beberapa komponen pendukung kerja elevator antara lain seperti dibawah ini :
1. Saklar pintu ( door contact )
Saklar pintu ( door contact ) ini termasuk dalam komponen pengaman elevator.
2. Kunci pintu ( door lock )
Berfungsi untuk mengunci pintu agar pintu tidak dapat dibuka dari luar
3. Saklar batas atas ( final up ) dan bawah ( final down )
Saklar batas atas dan bawah berfungsi untuk mengamankan kereta elevator terhadap kemungkinan terjadinya kelebihan kecepatan.
7. Saklar Pintu
Saklar pintu atau sering disebut dengan door contact adalah salah satu komponen yang termasuk penting dalam pengamanan elevator, cara kerja dari saklar pintu ( door contact ) ini adalah saklar di hubungkan kabel saklar pintu ( door contact ) tiap-tiap lantai secara seri.
Apabila salah satu pintu dibuka secara sengaja maka elevator tidak akan bekerja, ini dikarenakan untuk keselamatan pengguna elevator atau bagian perawatan elevator.
8. Bobot imbang ( counterweight )
Bobot imbang atau counterweight biasanya terpasang dibelakang atau disamping kereta elevator, bobot dari bobot imbang ini harus sesuai dengan ketentuan yang ada. Faktor-faktor yang menentukan berapa berat dari bobot imbang ini diantaranya harus memperhitungkan berat kereta, kapasitas penuh pada kereta dan faktor keseimbangan.
9. Peralatan Pengaman ( Safety Device )
Peralatan pengaman safety device pada lift meliputi
a. Circuit braker
Memutuskan sumber (aliran) listrik dari panel induk (sub panel) ke panel control lift.
Menjaga peralatan elektronik dari lift jika terjadi arus lebih (over current).
b. Governoor
Memutuskan power/aliran listrik ke control panel lift jika governor mendeteksi
terjadinya overspeed (kecepatan lebih) pada traffict lift (putaran roda pulley
governoornya). Menjepit sling governor (catching).Secara mekanik bandul
governor akan menjepit sling overnor (rope governor) dan dengan terjepitnya
sling ini,maka sling ini akan menarik safety wedge pada unit safety gear/safety
wedge yang terletak di bawah car lift dan akan mencengkaram rail untuk
melakukan pengereman secara paksa terhadap lift.
c. Final limit switch (upper/bagian atas)
Merupakan double proteksi untuk menghentikan operasi lift jika limit switch (upper)
gagal beroperasi.
d. Limit switch (upper/bagian atas)
Berfungsi menjaga lift beroperasi melewati batas travel lantai tertingginya.
e. Emergency exit (manhole)
Penumpang dapat di evakuasasi dari dalam sangkar melalui manhole ini pada saat
emergency.Manhole ini hanya dapat di buka dari sisi luar bagian atas.jika pintu ini
terbuka lift otomatis akan berhenti.
f. Emergency light (lampu emergency)
Lampu emergency akan menyala secara otomatis jika terjadi pemadaman
sumber listrik.Lampu ini dapat bertahan rata-rata sampai dengan 15 menit.
g. Safety gear/safety wedge
Melakukan pengereman (menjepit) terhadap rail jika governor mendeteksi terjadinya
over speed.
h. Limit switch (Lower/bagian bawah)
Menjaga lift beroperasi melewati batas travel lantai terendahnya.
i. Final limit switch (lower/bagian bawah)
Merupakan double proteksi untuk menghentikan opersi lift jika limit switch
gagal beroperasi.
j. Lubang kunci pintu luar
Terletak di sisi sebelah atas dari pintu luar lift yang memungkinkan untuk di buka
jika ingin melakukan pertolongan darurat pada penumpang jika terjadi emergency.
k. Door lock switch
Mencegah pintu terbuka pada saat lift sedang beroperasi (running).Pintu hanya
dapat di buka setelah sangkar berhenti.
l. Interphone
Penumpang dapat berkomunikasi dengan petugas teknisi (building maintenance)
di ruang mesin,ruang control atau ruang security jika terjadi pemdaman listrik atau
hal emergency.
m. Safety shoe
Mendeteksi gangguan pada saat pintu akan menutup dan membuka kembali
jika mendeteksi sesuatu.Photocell dapat di gunakan secara bersamaan safety shoe ini.
n. Weighing Device (pendeteksi beban)
Memberikan / mengaktifkan buzzer alarm pada saat weighing device ini mendeteksi
beban sangkar yang berlebih.jika weighing device ini aktif pintu lift akan tetap terbuka
sampai dengan sangkar di kurang bebannya.
o. Apron
Mencegah penumpang terjatuh ke dalam hoistway (ruang luncur lift) pada saat
penumpang mencoba keluar ketika lift berhenti tidak level.
p. Buffer
Jika sangkar atau counterweight (beban penyeimbang) bergerak ke arah paling bawah,
buffer akan mengurangi terjadinya shock (guncangan).
10. Lobi lift ( Lift Hall ):
a. Lobi lift (Lift Hall) adalah ruang bebas yang lerletak didepan pintu hall lift.
b. Tombol Lantai (Hall button ) adalah Tombol pemanggil kereta, di hall.
c. Sakelar Parkir (Parking switch) terletak di lobby utama didekat tombol lantai (hall button),
berfungsi mematikan dan menjalankan lift.
d. Sakelar Kebakaran (Fireman Switch) terletak di lobby utama disisi atas hall button,
berfungsi untuk mengaktipkan fungsi fireman control atau fireman operation.
e. Petunjuk Posisi Kereta (Hall indicator) terletak di transom masing-masing lift.
Berfungsi untuk mengetahui posisi masing-masing kereta.
11. Konstruksi tali baja tarik
Tali baja tarik khusus untuk lift harus dibuat dari kawat baja yang cukup kuat, tetapi cukup lemas tahan tekukan, dimana tali tersebut bergerak bolak balik melalui roda. Batas patah elemen kawat baja ialah kira-kira 19.000 kgf/cm2 atau 190kgf/mm2 (high content carbon steel).
Konstruksi tali yang khas untuk lift terdiri dari 8 pintalan yang dililitkan bersama, arah kekiri ataupun kekanan dengan inti ditengah dari serat sisal manila henep, yang jenuh mengandung minyak lumas. Tiap-tiap pintalan terdiri dari 19 kawat yaitu 9.9.1, artinya 9 kawat diluar, 1 dipusat dan 9 lagi diantaranya. Biasanya 9 elemen kawat baja yang diluar dibuat dari baja "lunak" (130 kgf7mm2) agar menyesuaikan gesekan dengan roda puli dari besi tuang, tanpa rnenimbulkan keausan berlebihan. Konstruksi tali sering disebut atau ditulis 8x19 atau 8 x 9.9.1. FC (fibre core).
Inti serat sisal dapat juga diganti dengan serat sintetis. Adapun tujuannya hanya sebagai bantalan untuk mempertahankan bentuk bulat tali dan memberikan pelumasan pada elemen kawat. Tali baja yang dilengkapi inti serat diberi kode FC (fibre core), untuk membedakan dengan tali yang dilengkapi inti kawat baja atau kawat besi yang diberi kode IWC (independent wire core). Yang tersebut terakhir tidak memberikan pelumasan dan tidak digunakan untuk lift karena tidak luwes.
Dilihat dari segi arah pilinan, tali dibedakan atas 2 jenis yaitu :
1. Regular lay, jika arah pilinan kawat berlawanan dengan arah lilitan dan strand
2. Lang lay, jika arah pilinan kawat sama searah dengan lilitan dan stand.
Keuntungan dari lang lay ialah kemuluran tali lebih kecil yaitu 0.1 % hanya dibanding dengan regular lay 0.5%. Tekanan pada alur puli lebih kecil sehingga lebih awet dan lebih luwes, tidak mempunyai sifat kaku (menendang) saat mau dipasang. Lang lay dipakai untuk instalasi lift berkecepatan tinggi diatas 300 m/menit, dan jarak lintas diatas 200 m.
Lang lay juga lebih tahan terhadap fatigue, tetapi batas patah lebih kecil kira-kira 10% dibanding dengan regular lay. Umpama pada tali berdiameter 13 mm, untuk regular lay batas patah 6500 kgf, sedangkan pada lang lay sebesar kira-kira 5800 kgf.
Tali baja kompensasi
Tali baja kompensasi dipasang sebagai pengimbang berat tali baja tarik, terutama pada instalasi lift dengan tinggi lintas lebih dari 35 meter dan lift dengan berkecepatan 210 m/menit keatas. Lift dengan lintas rendah sampai 35 m dan berkecepatan dibawah 210 m/menit menggunakan rantai gelang sebagai pengimbang berat tali baja tarik.
Salah satu manfaat penggunaan kompensasi berat atas tali baja ialah menjaga hubungan traksi T1/T2 konstan sepanjang lintasan. Lonjakan kereta dapat terjadi saat bobot imbang membentur peredam di pit. Oleh karena itu overhead harus diperhitungkan tingginya untuk cukup menampung tinggi ruang aman disamping lonjakan kereta setinggi setengah langkah peredam. Setelah terjadi Ionjakan, kereta akan jatuh kembali ke posisi menggantung dengan menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik sesaat, setelah lonjakan. Kejutan semacam itu juga dapat terjadi saat pesawat pengaman bekerja yaitu kereta meluncur overspeed kebawah tiba-tiba dihentikan, sehingga bobot irnbang melonjak keatas sesaat dan kembali ke kedudukannya menggantung dengan menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik.
Tali kompensasi mempunyai peranan meredam peristiwa lonjakan tersebut. Untuk mengurangi tegangan dinamis pada tali baja tarik, terutama pada lift berkecepatan diatas 210 m/m, maka dipasang roda teromol di pit sebagai penegang tali kompensasi. Teromol tersebut beralur sesuai dengan jumlah dan besarannya tali kompensasi serta duduk pada rumah yang bebas naik-turun mengikuti ayunan, yang dipandu oleh sepasang rel vertikal.
Gerakan ayunan naik-turun rumah teromol tersebut perlu diredam dengan satu atau dua buah shock breaker (sejenis yang digunakan pada kendaraan bermotor) yang diikat pada dasar pit sekaligus sebagai penahan kereta agar tidak atau hampir tidak melonjak. Posisi kereta diujung atas dimulai dari tali kendor atau kecepatan Vo = 0, saat bobot imbang membentur penyangga dan terhenti. Tahapan berikutnya tegangan puncak tali terjadi saat tali baja tarik menahan kereta yang turun kembali dari lonjakan.
Jika tali kompensasi tidak dilengkapi dengan teromol penegang yang sesuai, dan peredam dari bobot imbang tidak dilengkapi dengan saklar pemutus arus, maka kereta dapat saja meloncat sampai membentur bagian bawah lantai kamar mesin, yaitu sesaat setelah bobot imbang membentur penyangga. Peristiwa ini sering disebut oleh teknisi lapangan sebagai peristiwa "jatuh keatas".
Saat ini diberbagai macam kota besar, penggunaan gedung ataupun bangunan bertingkat lebih banyak digunakan. Karena tentu saja bangunan  bertingkat ini menghemat lahan, terutama adalah lahan didaerah perkotaan yang semakin sempit saja. Sehingga salah satu solusi yang sering dipakai adalah dengan membangung bangunan ataupun gedung bertingkat. Biasanya berbagai macam gedung bertingkat ini digunakan untuk kampus, sekolah, hotel, apartement, rumah sakit, mall, perkantoran dan masih banyak lagi yang lainnya.
Untuk bisa kelantai selanjutnya tentu saja dibutuhkan yang namanya alat yang bisa membawa mereka kelantai yang ingin dituju dengan cepat dan mudah. Salah satunya yaitu menggunakan lift. Karena fungsi dari lift ini bisa membawa kita kelantai yang selanjutnya dengan cepat dan juga mudah, sehingga sangat menghemat waktu anda dan tentu saja anda tidak membutuhkan yang namanya energy besar. Dibandingkan dengan kita menggunakan tangga manual, selain membutuhkan waktu lebih lama lagi, namun untuk menaiki satu persatu anak tangga pastinya dibutuhkan enegeri yang tidak sedikit. Sehingga supaya lift bisa dipasang dengan baik dan benar, maka dibutuhkan yang namanya jasa dari kontraktor Lift Barang ini, yang akan membantu untuk memasangkan lift digedung tersebut.
Jasa dari kontraktor Lift Barang ini akan membantu untuk memasang lift digedung tersebut lebih aman dan tentu saja bisa digunakan dengan cepat. Karena untuk pemasangan dari lift ini sendiri tentu saja tidak boleh sembarangan, dan tidak sembarangan orang juga bisa melakukannya, karena yang namanya lift ini sendiri digunakan banyak orang, sehingga tingkat keamannya sendiri adalah hal yang paling utama harus diperhatikan dengan baik dan benar. Kalau sembarangan pun tentu saja akan sangat berbahaya sekali, dan bisa menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, jika anda ingin mencari jasa kontraktor Lift, jangan sampai salah pilih. Pastikan kalau jasa Kontraktor untuk pemasagan Lift tersebut sudah terpercaya. Salah satu solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan jasa kontraktor Lift Barang terpercaya milik kami ini, yang akan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.

Lift rumah sakit

Di dalam rumah sakit, tidak semua orang sanggup untuk naik turun tangga, begitu juga dengan akses menuju ruangan di lantai atas. Seringkali, pasien harus dibawa ke lantai atas untuk pemeriksaan atau berganti ruang, lengkap dengan tempat tidurnya. Ini merupakan alasan kenapa lift rumah sakit harus dirancang khusus, dan berbeda dengan elevator biasa untuk penumpang.
Ada beberapa hal yang harus mampu dipenuhi lift di tempat ini, lantaran rumah sakit penuh dengan orang yang berlalu-lalang, orang berusia lanjut, sakit dan tak mampu naik tangga, dan tentu saja, banyak stretcher atau tempat tidur yang harus dipindah. Bahan material pembuatan lift haruslah kuat, kokoh, dan sesuai dengan standar regulasi yang ada, sehingga mampu bertahan lama.
Ini beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengelola rumah sakit, ketika akan membeli atau melakukan konstruksi untuk lift:
1. Harus serba guna
Lift di rumah sakit harus mampu mengakomodasi sebanyak mungkin tipe beban, orang, barang, dll. serta masih cukup fleksibel jika di kemudian hari ada perubahan.
2. Mengakomodasi kursi roda
Agar pasien bisa mengakses area-area di rumah sakit dengan lebih bebas, harus ada lift yang bisa dinaiki pasien berkursi roda, dengan pintu di arah berlawanan, sehingga pasien tak perlu mengubah arah kursi roda tersebut.
3. Handrails
Harus ada untuk pasien atau pengunjung sehingga bisa berpegangan. Meski tergantung dari jenisnya, seperti lift untuk troli misalnya, sebaiknya hanya perlu handrails di satu sisi.
4. Lift untuk tempat tidur pasien
Untuk bisa mengakomodasi tempat tidur pasien, seharusnya lift berukuran minimal 1.800x2.700 mm, dengan adanya handrails.
5. Finishing touch
Lantai harus anti selip, dengan lampu diletakkan di pinggir, bukan langsung menyinari ke bawah sehingga tak membuat pasien di tempat tidur silau.
Perawatan yang rutin sangatlah penting dalam proses maintenance untuk lift rumah sakit ini, terutama kebersihan di bagian tombol lift. Selain itu, bahan pembuatan lift juga harus mampu tahan dengan rutinitas pembersihan yang intensif, pintu yang mudah dibuka jika ada kondisi darurat, ada CCTV, dan back-up untuk pasokan listrik jika lampu mati.



lift sigma lift mitsubishi lift otis lift hitachi lift thosiba control lift murah , perbaikan lift , agent lift , jasa lift , part lift Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang lift umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi biasanya lebih dari tiga atau empat lantai untuk memudahkan mobilitas suatu perusahaan untuk mempermudah kinerja gedung-gedung yang lebih rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator dan lift pada zaman modern mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai lantai tujuan mereka terdapat 3 jam mesin yaitu hidrolik reaction atau katrol tetap dan Hoist atau katrol ganda jenis Hoist dapat dibagi lagi menjadi dua bagian yaitu hoist dorong dan Hoist tarik sejarah-sejarah dan alur waktu lip awalnya adalah derek yang terbuat dari tali pada tahun 1853 Elisha grade otis salah satu pionir dalam bidang Lift memperkenalkan lift yang menghindarkan jatuhnya ruang Lift kabel putus rancangannya mirip suatu jenis mekanisme keamanan yang masih digunakan hingga kini 23 Maret 1857 lift  pertama dipasang di New York City 1880 lift listrik pertama dibuat oleh Winner containment 2004 pemasangan lift penumpang tercepat di dunia di taipe gedung 101

Lift merek-merek Internasional

SANEI elevator & escalator
fujiHD
Fuji elevator
Fujitec elevator
Hitachi  elevator
Hyundai elevator
kone  elevator 
Mitsubishi  elevator
Otis elevator 
Shanghai Mitsubishi elevator
Sigma elevator 
Thyssenkrupp elvator
Toshiba elevator
lift luar negeri
Domus elevator
Stannah elevator
express elevator 
Sakura elevator Indonesia
westinghouse elevator
Haughton elevator
Furse elevator
Dover elevator
indonesia lift
Indonesia smart lift
pillar  elevator
loser lift 
line elevator 
Indolift
total elevator
Tamiang elevator 
Fujita elevator
Sei liput perdana elevator 
lift di rumah sama seperti pada umumnya hanya kapasitas daya angkutnya saja yang kecil kisaran 200 kilo sampai 400 dan dimensi yang kecil juga kisaran 1 meter setengah kali 1 meter tepat di balik pintu tadi terdapat door minimalis seperti pintu lift penumpang di dinding samping bagian tengah terdapat tombol atas untuk tombol kontrol bawah untuk telepon jika ada kerusakan dalam lift atau gangguan

LIFT PADA GEDUNG BERTINGKAT
I. JENIS ELEVATOR / LIFT
Secara umum jenis lift dilihat dari pemakaian muatan dapat digolongkan menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu :
1. Lift Penumpang Passenger Elevator)
2. Lift Barang ( Freight elevator )
3. Lift Pelayan ( Dumb Waiterlift barang berukuran kecil ).
Secara teknis lift-lift tersebut tidak jauh berbeda secara prinsip. Perbedaan yang nyata pada interior dan perlengkapan operasi dari lift-lift tersebut. Juga pada sistem pengamanan operasi yang dipasang sebagian besar sama, hanya pada dumb waiter sistem pengamanan operasi yang disediakan lebih sederhana.
Perbedaan tersebut akan semakin nyata apabila dibandingkan antara lift barang untuk pabrik (besar) dengan lift penumpang yang dipergunakan didalam gedung-gedung diperkantoran. Lift barang untuk pabrik (sesuai dengan kebutuhan) dilengkapi dengan pembuka pintu yang lebih besar, baik dipasang dengan pembukaan secara horizontal (terdiri lebih dari dua pintu) maupun yang dipasang dengan sistem pembukaan pintu vertikal (biasanya terdiri dari dua daun pintu atau lebih)
Perbedaan lain juga dapat dilihat pada cara penulisan kapasitas muatannya. Kapasitas digerakan pada COP (Car Operation PanelOperation Panel Board) didalam kereta biasanya dinyatakan dalarn kilogram (kg) atau (Ib) untuk jenis lift barang, sedangkan untuk penumpang sering dinyatakan dalam jumlah orang (persons) atau kombinasi keduanya. Akan tetapi perbedaan tersebut akan menjadi semakin tipis apabila kita bandingkan lift penumpang dan lift barang yang terpasang dalam gedung perkantoran. Hal tersebut disebabkan karena sebagian besar lift barang yang terpasang didalam gedung hunian dipersyaratkan juga untuk dapat mengangkut penumpang atau orang.
Jenis Elevator / lift dilihat dari penggunaannya, adalah ;
1. Passenger Elevator.
2. Observation Elevator (Panoramic ElevatorLift Capsul).
3. Service Elevator (passenger-freight elevator).
4. Fireman lift (lift Pemadam Kebakaran).
Observation elevator adalah jenis lift penumpang yang sebagian besar pada dindingnya atau pintunya dilengkapi dengan kaca. Sehingga memungkinkan penumpangnya dapat melihat kearah luar. Lift jenis ini biasanya dipasang pada pertokoan atau hotel yang memiliki pemandangan yang bagus.
II. KOMPONEN UTAMA ELEVATOR
Komponen utama elevator terdiri dari 2 ( dua ) bagian besar , yaitu ruang mesin ( Machine Room ) dan ruang luncur ( Hoistway ).
1. Ruang mesin ( Machine Room )
Ruang mesin adalah ruang terpenting, dimana diruangan tersebut terjadinya semua proses pengoperasian elevator berlangsung secara keseluruhan. Didalam ruang mesin terdapat beberapa alat penggerak elevator.
2. Motor penggerak
Motor penggerak elevator ini memiliki asupan daya tegangan bolak-balik (Ac) dari PLN yang sangat berperan dalam pelaksanaan kerja elevator, motor penggerak ini mempunyai kemampuan putar antara 50 putaran per menit sampai dengan 210 putaran per menit. Dengan kapasitas tegangan motor yang disesuaikan dengan kapasitas angkut .
Motor penggerak ini dilengkapi dengan rem magnet ( magnetic brake ) yang berfungsi menahan motor ketika kereta telah sampai pada lantai yang dituju, pergerakan cepat atau lambatnya elevator diatur oleh PLC (Programable Logic Control) . Motor penggerak dalam menarik dan menurunkan elevator menggunakan tali baja ( rope ) yang melingkar pada puli mesin ( sheave ).
Jenis Penggerak Elevator lift pada umumnya
Pada umumnya jenis penggerak lift dapat digolongkan menjadi dua kelompok yaitu :
A. Lift dengan sistem pengerak hidrolis (hydrolic elevator).
B. Lift dengan sistem penggerak dengan motor listrik (traction type elevator).
Perbedaan pokok dari kedua jenis lift tersebut yaitu :
No
Perbandingan
Traction Machine 
Hydrolic
1.
Pelayanan
tidak terbatas
terbatas 20 meter
2.
Pemakaian
Lebih dari 80 start /stop perjam.
Terbatas 80 start /stop perjam
3.
Kecepatan
Tidak terbatas (1000m/menit)
Terbatas (maks 90 m/menit)
Jenis Lift Dengan Traction Motor 
Lift yang mempergunakan tarction motor dapat dibedakan menjadi 2 (dua) yaitu :
1. Jenis Tarikan Langsung (Drum Type)
2. Jenis Tarikan Gesek (Traction Drive)
1. Drum Type Elevator 
Cara operasi lift jenis ini seperti crane-crane pada proyek kontruksi bangunan, dengan menggulung tali baja pada tabung gulung. Pemakaian jenis lift ini pada lift penumpang tidak terlalu populer seperti pada lift traksi jenis motor pully, hal ini disebabkan adanya beberapa keterbatasan dalam pemakaian. Oleh karena itu lift jenis ini hanya dipergunakan untuk lift-lift dengan kapasitas kecil seperti pada lift perumahan (home elevator) dan (lift pelayandumbwaiter.
Adapun kelemahan tersebut, antara lain :
a. Kecepatan yang dapat dicapai secara teknis terbatas ( +/- 15 m/menit)
b. Kapasitas angkut terbatas (maksimal 200 kg).
c. Penggunaan tenaga listrik lebih boros ( tanpa bobot imbang ).
2. Traction Type Elevator 
Lift jenis ini dapat digolongkan menjadi 2 (dua ) penggolongan, yaitu :
a. Dilihat dari segi mesin penggerak , dibagi menjadi 2 (dua ) yaitu :
a.1 Geared Elevator 
a.2 Gearless Elevator
b. Dilihat dari jenis motor traksi yang dipergunakan dapat menjadi dua (2) jenis, yaitu :
b.1 Lift traksi motor AC 
b.2 Lift traksi motor DC
Geared elevator dengan penggerak motor AC geared biasanya dipergunakan pada lift berkecepatan rendah dan sedang. Sebaliknya Gearless elevator dengan penggerak motor DC ( AC VVVF ) dipergunakan pada lift kecepatan tinggi.
Pada umumnya lift jenis traksi meletakkan motor traksi dan panel control diatas ruang luncur (hoistway), namun demikian dalam beberapa kasus tertentu penempatan motor traksi dan panel control ada yang diletakkan samping bawah atau disamping atas ruang luncur. Untuk mengatasi masalah dimana ketinggian bangunan yang terbatas.
3. Governor
Governor adalah komponen penggerak utama dalam elevator, didalam governoor ini terdapat saklar yang berfungsi untuk menonaktifkan semua rangkaian sehingga otomatisasi elevator mati dan tidak berfungsi. Selain saklar juga terdapat pengait rem, pengait rem ini berfungsi untuk menghentikan kawat selling dan kawat selling ini menarik rem yang ada di kereta elevator.
4. Panel
Panel ini adalah tempat control elevator secara otomatis, panel ini terdapat inverter motor dan program logic control yang berfungsi untuk mengatur geraknya elevator.
5. Ruang luncur
Ruang luncur ini adalah tempat dimana elevator beroperasi berbentuk lorong vertikal, disinilah elevator menjangkau tiap-tiap lantainya.didalam ruang luncur ini terdapat beberapa komponen utama yang tak kalah pentingnya dibandingkan dalam ruang mesin
6. Kereta ( Sangkar )
Kereta elevator beroperasi pada ruang luncur dan menapak pada rail di kedua sisinya, pada sisi kanan dan kiri terdapat pemandu rail ( sliding guide ) yang berfungsi memandu atau menapaki rail.
Selain pemandu rail ( sliding guide ) juga terdapat karet peredam ( silencer rubber ) yang berfungsi untuk mengurangi kejutan ketika elevator berhenti maupun mulai start, selain itu pula terdapat pendeteksi beban (switch overload) yang terdapat dibawah kereta elevator. Pada pintu kereta elevator juga terdapat sensor gerak ( safety ray ) dan sensor sentuh ( safety shoe ) yang terpasang pada pintu kereta dan berfungsi supaya untuk penumpang elevator tidak terjepit pintu elevator, didalam kereta elevator juga terdapat tombol-tombol pemesanan lantai ( floor button ) yang akan dituju oleh pengguna elevator.
Kereta elevator memiliki pintu otomatis yang digerakkan oleh motor stepper yang bekerja berdasarkan sinyal digital yang asalnya dari sensor kedekatan ( proximity ) yang berfungsi menentukan level atau tidaknya lantai, setelah lantai dinyatakan level atau rata maka motor stepper akan membuka pintu secara otomatis.
Ada beberapa komponen pendukung kerja elevator antara lain seperti dibawah ini :
1. Saklar pintu ( door contact )
Saklar pintu ( door contact ) ini termasuk dalam komponen pengaman elevator.
2. Kunci pintu ( door lock )
Berfungsi untuk mengunci pintu agar pintu tidak dapat dibuka dari luar
3. Saklar batas atas ( final up ) dan bawah ( final down )
Saklar batas atas dan bawah berfungsi untuk mengamankan kereta elevator terhadap kemungkinan terjadinya kelebihan kecepatan.
7. Saklar Pintu
Saklar pintu atau sering disebut dengan door contact adalah salah satu komponen yang termasuk penting dalam pengamanan elevator, cara kerja dari saklar pintu ( door contact ) ini adalah saklar di hubungkan kabel saklar pintu ( door contact ) tiap-tiap lantai secara seri.
Apabila salah satu pintu dibuka secara sengaja maka elevator tidak akan bekerja, ini dikarenakan untuk keselamatan pengguna elevator atau bagian perawatan elevator.
8. Bobot imbang ( counterweight )
Bobot imbang atau counterweight biasanya terpasang dibelakang atau disamping kereta elevator, bobot dari bobot imbang ini harus sesuai dengan ketentuan yang ada. Faktor-faktor yang menentukan berapa berat dari bobot imbang ini diantaranya harus memperhitungkan berat kereta, kapasitas penuh pada kereta dan faktor keseimbangan.
9. Peralatan Pengaman ( Safety Device )
Peralatan pengaman safety device pada lift meliputi
a. Circuit braker
Memutuskan sumber (aliran) listrik dari panel induk (sub panel) ke panel control lift.
Menjaga peralatan elektronik dari lift jika terjadi arus lebih (over current).
b. Governoor
Memutuskan power/aliran listrik ke control panel lift jika governor mendeteksi
terjadinya overspeed (kecepatan lebih) pada traffict lift (putaran roda pulley
governoornya). Menjepit sling governor (catching).Secara mekanik bandul
governor akan menjepit sling overnor (rope governor) dan dengan terjepitnya
sling ini,maka sling ini akan menarik safety wedge pada unit safety gear/safety
wedge yang terletak di bawah car lift dan akan mencengkaram rail untuk
melakukan pengereman secara paksa terhadap lift.
c. Final limit switch (upper/bagian atas)
Merupakan double proteksi untuk menghentikan operasi lift jika limit switch (upper)
gagal beroperasi.
d. Limit switch (upper/bagian atas)
Berfungsi menjaga lift beroperasi melewati batas travel lantai tertingginya.
e. Emergency exit (manhole)
Penumpang dapat di evakuasasi dari dalam sangkar melalui manhole ini pada saat
emergency.Manhole ini hanya dapat di buka dari sisi luar bagian atas.jika pintu ini
terbuka lift otomatis akan berhenti.
f. Emergency light (lampu emergency)
Lampu emergency akan menyala secara otomatis jika terjadi pemadaman
sumber listrik.Lampu ini dapat bertahan rata-rata sampai dengan 15 menit.
g. Safety gear/safety wedge
Melakukan pengereman (menjepit) terhadap rail jika governor mendeteksi terjadinya
over speed.
h. Limit switch (Lower/bagian bawah)
Menjaga lift beroperasi melewati batas travel lantai terendahnya.
i. Final limit switch (lower/bagian bawah)
Merupakan double proteksi untuk menghentikan opersi lift jika limit switch
gagal beroperasi.
j. Lubang kunci pintu luar
Terletak di sisi sebelah atas dari pintu luar lift yang memungkinkan untuk di buka
jika ingin melakukan pertolongan darurat pada penumpang jika terjadi emergency.
k. Door lock switch
Mencegah pintu terbuka pada saat lift sedang beroperasi (running).Pintu hanya
dapat di buka setelah sangkar berhenti.
l. Interphone
Penumpang dapat berkomunikasi dengan petugas teknisi (building maintenance)
di ruang mesin,ruang control atau ruang security jika terjadi pemdaman listrik atau
hal emergency.
m. Safety shoe
Mendeteksi gangguan pada saat pintu akan menutup dan membuka kembali
jika mendeteksi sesuatu.Photocell dapat di gunakan secara bersamaan safety shoe ini.
n. Weighing Device (pendeteksi beban)
Memberikan / mengaktifkan buzzer alarm pada saat weighing device ini mendeteksi
beban sangkar yang berlebih.jika weighing device ini aktif pintu lift akan tetap terbuka
sampai dengan sangkar di kurang bebannya.
o. Apron
Mencegah penumpang terjatuh ke dalam hoistway (ruang luncur lift) pada saat
penumpang mencoba keluar ketika lift berhenti tidak level.
p. Buffer
Jika sangkar atau counterweight (beban penyeimbang) bergerak ke arah paling bawah,
buffer akan mengurangi terjadinya shock (guncangan).
10. Lobi lift ( Lift Hall ):
a. Lobi lift (Lift Hall) adalah ruang bebas yang lerletak didepan pintu hall lift.
b. Tombol Lantai (Hall button ) adalah Tombol pemanggil kereta, di hall.
c. Sakelar Parkir (Parking switch) terletak di lobby utama didekat tombol lantai (hall button),
berfungsi mematikan dan menjalankan lift.
d. Sakelar Kebakaran (Fireman Switch) terletak di lobby utama disisi atas hall button,
berfungsi untuk mengaktipkan fungsi fireman control atau fireman operation.
e. Petunjuk Posisi Kereta (Hall indicator) terletak di transom masing-masing lift.
Berfungsi untuk mengetahui posisi masing-masing kereta.
11. Konstruksi tali baja tarik
Tali baja tarik khusus untuk lift harus dibuat dari kawat baja yang cukup kuat, tetapi cukup lemas tahan tekukan, dimana tali tersebut bergerak bolak balik melalui roda. Batas patah elemen kawat baja ialah kira-kira 19.000 kgf/cm2 atau 190kgf/mm2 (high content carbon steel).
Konstruksi tali yang khas untuk lift terdiri dari 8 pintalan yang dililitkan bersama, arah kekiri ataupun kekanan dengan inti ditengah dari serat sisal manila henep, yang jenuh mengandung minyak lumas. Tiap-tiap pintalan terdiri dari 19 kawat yaitu 9.9.1, artinya 9 kawat diluar, 1 dipusat dan 9 lagi diantaranya. Biasanya 9 elemen kawat baja yang diluar dibuat dari baja "lunak" (130 kgf7mm2) agar menyesuaikan gesekan dengan roda puli dari besi tuang, tanpa rnenimbulkan keausan berlebihan. Konstruksi tali sering disebut atau ditulis 8x19 atau 8 x 9.9.1. FC (fibre core).
Inti serat sisal dapat juga diganti dengan serat sintetis. Adapun tujuannya hanya sebagai bantalan untuk mempertahankan bentuk bulat tali dan memberikan pelumasan pada elemen kawat. Tali baja yang dilengkapi inti serat diberi kode FC (fibre core), untuk membedakan dengan tali yang dilengkapi inti kawat baja atau kawat besi yang diberi kode IWC (independent wire core). Yang tersebut terakhir tidak memberikan pelumasan dan tidak digunakan untuk lift karena tidak luwes.
Dilihat dari segi arah pilinan, tali dibedakan atas 2 jenis yaitu :
1. Regular lay, jika arah pilinan kawat berlawanan dengan arah lilitan dan strand
2. Lang lay, jika arah pilinan kawat sama searah dengan lilitan dan stand.
Keuntungan dari lang lay ialah kemuluran tali lebih kecil yaitu 0.1 % hanya dibanding dengan regular lay 0.5%. Tekanan pada alur puli lebih kecil sehingga lebih awet dan lebih luwes, tidak mempunyai sifat kaku (menendang) saat mau dipasang. Lang lay dipakai untuk instalasi lift berkecepatan tinggi diatas 300 m/menit, dan jarak lintas diatas 200 m.
Lang lay juga lebih tahan terhadap fatigue, tetapi batas patah lebih kecil kira-kira 10% dibanding dengan regular lay. Umpama pada tali berdiameter 13 mm, untuk regular lay batas patah 6500 kgf, sedangkan pada lang lay sebesar kira-kira 5800 kgf.
Tali baja kompensasi
Tali baja kompensasi dipasang sebagai pengimbang berat tali baja tarik, terutama pada instalasi lift dengan tinggi lintas lebih dari 35 meter dan lift dengan berkecepatan 210 m/menit keatas. Lift dengan lintas rendah sampai 35 m dan berkecepatan dibawah 210 m/menit menggunakan rantai gelang sebagai pengimbang berat tali baja tarik.
Salah satu manfaat penggunaan kompensasi berat atas tali baja ialah menjaga hubungan traksi T1/T2 konstan sepanjang lintasan. Lonjakan kereta dapat terjadi saat bobot imbang membentur peredam di pit. Oleh karena itu overhead harus diperhitungkan tingginya untuk cukup menampung tinggi ruang aman disamping lonjakan kereta setinggi setengah langkah peredam. Setelah terjadi Ionjakan, kereta akan jatuh kembali ke posisi menggantung dengan menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik sesaat, setelah lonjakan. Kejutan semacam itu juga dapat terjadi saat pesawat pengaman bekerja yaitu kereta meluncur overspeed kebawah tiba-tiba dihentikan, sehingga bobot irnbang melonjak keatas sesaat dan kembali ke kedudukannya menggantung dengan menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik.
Tali kompensasi mempunyai peranan meredam peristiwa lonjakan tersebut. Untuk mengurangi tegangan dinamis pada tali baja tarik, terutama pada lift berkecepatan diatas 210 m/m, maka dipasang roda teromol di pit sebagai penegang tali kompensasi. Teromol tersebut beralur sesuai dengan jumlah dan besarannya tali kompensasi serta duduk pada rumah yang bebas naik-turun mengikuti ayunan, yang dipandu oleh sepasang rel vertikal.
Gerakan ayunan naik-turun rumah teromol tersebut perlu diredam dengan satu atau dua buah shock breaker (sejenis yang digunakan pada kendaraan bermotor) yang diikat pada dasar pit sekaligus sebagai penahan kereta agar tidak atau hampir tidak melonjak. Posisi kereta diujung atas dimulai dari tali kendor atau kecepatan Vo = 0, saat bobot imbang membentur penyangga dan terhenti. Tahapan berikutnya tegangan puncak tali terjadi saat tali baja tarik menahan kereta yang turun kembali dari lonjakan.
Jika tali kompensasi tidak dilengkapi dengan teromol penegang yang sesuai, dan peredam dari bobot imbang tidak dilengkapi dengan saklar pemutus arus, maka kereta dapat saja meloncat sampai membentur bagian bawah lantai kamar mesin, yaitu sesaat setelah bobot imbang membentur penyangga. Peristiwa ini sering disebut oleh teknisi lapangan sebagai peristiwa "jatuh keatas".
Saat ini diberbagai macam kota besar, penggunaan gedung ataupun bangunan bertingkat lebih banyak digunakan. Karena tentu saja bangunan  bertingkat ini menghemat lahan, terutama adalah lahan didaerah perkotaan yang semakin sempit saja. Sehingga salah satu solusi yang sering dipakai adalah dengan membangung bangunan ataupun gedung bertingkat. Biasanya berbagai macam gedung bertingkat ini digunakan untuk kampus, sekolah, hotel, apartement, rumah sakit, mall, perkantoran dan masih banyak lagi yang lainnya.
Untuk bisa kelantai selanjutnya tentu saja dibutuhkan yang namanya alat yang bisa membawa mereka kelantai yang ingin dituju dengan cepat dan mudah. Salah satunya yaitu menggunakan lift. Karena fungsi dari lift ini bisa membawa kita kelantai yang selanjutnya dengan cepat dan juga mudah, sehingga sangat menghemat waktu anda dan tentu saja anda tidak membutuhkan yang namanya energy besar. Dibandingkan dengan kita menggunakan tangga manual, selain membutuhkan waktu lebih lama lagi, namun untuk menaiki satu persatu anak tangga pastinya dibutuhkan enegeri yang tidak sedikit. Sehingga supaya lift bisa dipasang dengan baik dan benar, maka dibutuhkan yang namanya jasa dari kontraktor Lift Barang ini, yang akan membantu untuk memasangkan lift digedung tersebut.
Jasa dari kontraktor Lift Barang ini akan membantu untuk memasang lift digedung tersebut lebih aman dan tentu saja bisa digunakan dengan cepat. Karena untuk pemasangan dari lift ini sendiri tentu saja tidak boleh sembarangan, dan tidak sembarangan orang juga bisa melakukannya, karena yang namanya lift ini sendiri digunakan banyak orang, sehingga tingkat keamannya sendiri adalah hal yang paling utama harus diperhatikan dengan baik dan benar. Kalau sembarangan pun tentu saja akan sangat berbahaya sekali, dan bisa menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, jika anda ingin mencari jasa kontraktor Lift, jangan sampai salah pilih. Pastikan kalau jasa Kontraktor untuk pemasagan Lift tersebut sudah terpercaya. Salah satu solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan jasa kontraktor Lift Barang terpercaya milik kami ini, yang akan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.

Lift rumah sakit
Di dalam rumah sakit, tidak semua orang sanggup untuk naik turun tangga, begitu juga dengan akses menuju ruangan di lantai atas. Seringkali, pasien harus dibawa ke lantai atas untuk pemeriksaan atau berganti ruang, lengkap dengan tempat tidurnya. Ini merupakan alasan kenapa lift rumah sakit harus dirancang khusus, dan berbeda dengan elevator biasa untuk penumpang.
Ada beberapa hal yang harus mampu dipenuhi lift di tempat ini, lantaran rumah sakit penuh dengan orang yang berlalu-lalang, orang berusia lanjut, sakit dan tak mampu naik tangga, dan tentu saja, banyak stretcher atau tempat tidur yang harus dipindah. Bahan material pembuatan lift haruslah kuat, kokoh, dan sesuai dengan standar regulasi yang ada, sehingga mampu bertahan lama.
Ini beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengelola rumah sakit, ketika akan membeli atau melakukan konstruksi untuk lift:
1. Harus serba guna
Lift di rumah sakit harus mampu mengakomodasi sebanyak mungkin tipe beban, orang, barang, dll. serta masih cukup fleksibel jika di kemudian hari ada perubahan.
2. Mengakomodasi kursi roda
Agar pasien bisa mengakses area-area di rumah sakit dengan lebih bebas, harus ada lift yang bisa dinaiki pasien berkursi roda, dengan pintu di arah berlawanan, sehingga pasien tak perlu mengubah arah kursi roda tersebut.
3. Handrails
Harus ada untuk pasien atau pengunjung sehingga bisa berpegangan. Meski tergantung dari jenisnya, seperti lift untuk troli misalnya, sebaiknya hanya perlu handrails di satu sisi.
4. Lift untuk tempat tidur pasien
Untuk bisa mengakomodasi tempat tidur pasien, seharusnya lift berukuran minimal 1.800x2.700 mm, dengan adanya handrails.
5. Finishing touch
Lantai harus anti selip, dengan lampu diletakkan di pinggir, bukan langsung menyinari ke bawah sehingga tak membuat pasien di tempat tidur silau.
Perawatan yang rutin sangatlah penting dalam proses maintenance untuk lift rumah sakit ini, terutama kebersihan di bagian tombol lift. Selain itu, bahan pembuatan lift juga harus mampu tahan dengan rutinitas pembersihan yang intensif, pintu yang mudah dibuka jika ada kondisi darurat, ada CCTV, dan back-up untuk pasokan listrik jika lampu mati. terlengkap




Fuji lift  didirikan untuk menyediakan lift, eskalator dan industri bergerak dengan kontraktor yang andal dan terinovatif untuk peningkatan jumlah bangunan industri dan komersial di Dunia. Selama bertahun-tahun, perusahaan telah berhasil menuju industri terdepan dan membangun reputasi yang berkembang di dalam negeri dan luar negeri.


SAL Fuji lift terlibat dalam pengadaan, pemasangan & angkat lift, eskalator dan jalan-jalan untuk kategori di bawah ini:


- Elevator Penumpang - Lift Barang / Pengangkutan

- Ruang Mesin kurang Lift - Angkat Mobil / Kendaraan

- Observasi / Panoramic Lift - Rumah / Villa Elevator

- Elevator Layanan - Eskalator

- Tempat Tidur / Tandu Elevator - Travellator / Moving Walk


Fujilift SAL - Deskripsi Ekstensif

Fujilift SAL didirikan pada tahun 2000 untuk memberikan lift, eskalator

Dan bergerak industri berjalan dengan kontraktor yang handal dan khusus untuk

Semakin banyak jumlah bangunan industri dan komersial di Indonesia

Libanon. Selama tahun - tahun, perusahaan telah berhasil masuk ke dalam

Terdepan dalam industri dan membangun reputasi yang berkembang di

Negara dan luar negeri.

Fujilift salinding dalam pengadaan, pemasangan & penjadwalan

Angkat, eskalator dan walk walk untuk kategori di bawah ini:

- Elevator Penumpang

- Angkat Barang / Pengangkutan

- Ruang Mesin kurang

Tangga berjalan

- Elevator Mobil / Kendaraan

- Observasi / Panoramic

Tangga berjalan

- Elevator Rumah / Villa

- Layanan Elevator

- eskalator

- Tempat Tidur / Angkat Peregangan

- Travellator / Moving Walk

Perusahaan telah melakukan pengadaan dan pemasangan

Ratusan unit angkat merek FUJI, eskalator dan bergerak

Berjalan di banyak fasilitas.

Bangunan bergengsi yang memanfaatkan lift, eskalator FUJI

Dan jalan-jalan yang bergerak dalam

Bagian. (Bagian IV)

Sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap produk

Keunggulan, kualitas, keamanan dan keandalan, produk dan proses kami

Sesuai dengan standar kualitas dan keamanan EN81.

Sebutan puncak tahun lalu, kami dianugerahi penghargaan

ISO9001: 2015

Perusahaan terus terjaga dan menemukan yang baru

Pasar untuk menjual produknya dan. Sekarang,

Dua metode yang digunakan; Satu untuk penjualan lokal dan

Yang lain untuk penjualan ekspor.

Keunggulan kompetitif Fujilift sal dalam hal operasi,

Risiko teknologi, harga dan distribusi dapat diringkas sebagai

Berikut ini:

- tersedianya keahlian teknis lokal dan luar negeri;

- kemungkinan pembuatan kabin in-house,

Penyeimbang dan pintu;

- harga jual yang kompetitif;

- Desain custom made untuk memenuhi kebutuhan klien;

- pengiriman dan pemasangan yang cepat;

- customer oriented after sales service;

- pemasaran set-up;

- pasar luar negeri dan basis manufaktur;

- dukungan yang kuat; Dan

- basis pelanggan yang terdiversifikasi;

Perusahaan sudah dioperasi, sangat berpengalaman dan setia

Tim manajemen kunci untuk operasi sehari-hari

Perusahaan.

Keterlibatan para direktur eksekutif dalam sehari

Operasi kelompok adalah lebih dari

Komitmen terhadap kepuasan pelanggan.

Penekanan kuat pada pengembangan aset terbesarnya,

Karyawannya.

Sejalan dengan ini, latihan rutin dilakukan, baik di rumah maupun di rumah

Secara eksternal, untuk karyawan.

Pada pelatihan kerja sebagai bagian integral dari staf

Pengembangan untuk tidak hanya meningkatkan pengetahuan yang dihasilkan di

Kelas tapi juga untuk memberikan aplikasi praktis baru

Apa yang didapat

Pengantar

Produk: Teknologi Tingkat Lanjut

Sistem angkat baru multi - prosesor tingkat lanjut

Sistem komunikasi antar komponen dilakukan

Keluar melalui transmisi serial

Bangun adalah sistem yang mudah dipasang dengan signifikan

Pengurangan jumlah kabel cara keriting.

Serbaguna bisa melalui mikro pengendali yang bisa diprogram,

Perangkat lunak yang bisa ditulis untuk memenuhi persyaratan yang tepat

Dari klien

Penurunan lebih lanjut pada perangkat keras angkat, seperti pelat induktor, adalah

Dicapai dengan fitur self-learning atau calibration dimana selama

Komisioning, pengontrol angkat

Dan jarak tempuh, dan menyimpan informasi yang terkumpul di a

Chip memori

Pengurangan yang signifikan dari kabel hoist way, sebanyak enam puluh

Persen bila dibandingkan dengan angkat dan perangkat keras konvensional

Ditambah dengan hasil yang sistemnya sangat tinggi

Stabil dan aman

Perusahaan telah, dalam beberapa tahun terakhir, memutuskan untuk secara agresif memasarkan

Dan menjual produk baru baik di pasar lokal maupun luar negeri.

Umpan balik awal yang diterima dari pelanggan sangat menguntungkan dan

Akan berfungsi untuk meningkatkan momentum penjualan lebih lanjut dari yang baru ini

Produk, stabil dan dapat diandalkan FUJI lift, eskalator dan

Bergerak berjalan

Sistemsung FujiLift

Sistem kontrol integral merupakan orientasi pengembangan

Sistem kontrol angkat

Ini Adalah sistem kontrol integral yang tergabung dalam konsep baru .Ini mencakup kontrol jarak, parkir langsung, vektor lingkaran tertutupTeknologi kontrol, teknologi komunikasi CANBUS, multi CPU berjalan teknologi dan bahasa pelengkap bahasa dan bahasa assemblyPemrograman.Ini sangat bisa mengendalikan industri kontemporerTeknologi, teknologi komunikasi dan Angkat tradisional.Dibandingkan dengan kontrol angkat tradisional, ini membawa tentangKinerja lebih tinggi dan perawatan yang lebih nyaman.Kontrol Kelompok MengelolaKontrol grup sistemSistem pengelolaannya begituLift model yang samaKelompok dikontrolGunakan, angkat kelompok bisaSecara otomatis memilih yang paling tepat yang tepat Ini tahanLift parkir berulang, Mengurangi penumpang> Menunggu tirne dan memperbaikiEfisiensi perjalanan.Perlindungan FotokopiLift FUJI menggunakanSensitif dan konsentratifFotosel sinar inframerah terbentukPerlindungan tirai optikJaring pengaman di pintu masukLiftIni secara sensitif terhadap ApapunOrang atau objek yang masukKe pesawat probe dengan bebasMasuk & keluar dengan tinggikeamanan.Lampu hemat energiKami menggunakan LED hemat energilampu. Vilhen tidak ada yang menggunakanLift, penerangan diMobil akan mati secara otomatis & barang secara otomatisSekali menerima panggilanJagung.Menyimpan energi listrikKonsumsi secukupnya.2 Magnet PermanenSinkron GearlessMesin traksiJauhi kota, Nikmati ruang hijau (Opsional) Jalan yang damai ada di bawah501DB. Ini jelas lebih rendahDari pada standar yang samaindustri. Ini sangat meningkatKinerja bisu Saya tMengadopsi tidak ada getaran manusiawiDesain, rotor dalam rotorStruktur, berdiameter tinggiRasio, semakin masuk akalstruktur. Semakin srnoothOperasi, suara rendah, Bebas peraturan, rendahMenjalankan kenaikan suhu. ItuMasa kerja lebih lama, curah kecil, Ringan, hemat ruang, Instalasi lebih mudahSistem suaraPada saat menjelang normal, siapkan yang kira-kiraUntuk sampai dengan suaraPerangkat suara, sebelum diangkatPenutup pintu, perangkat suaraAkan ramalan berikutnya berjalanLantai, buat gerakanHarmonis dan alami.1 Magnet PermanenSinkron GearlessMesin traksiKami memilih tanah rnaterial jarangDan bersihkan koaksialTeknologi transmisi danFrekuensi variabel digitalTeknologi dengan kelompokKomputer gabungan kontrolmengnologi. Dengan kurang berjalanBiaya & sedikit energi hilang.Dibandingkan dengan yang biasaDan teteknologi tradisional, Mesin traksi tanpa gigiDapat lebih dari% 33 darienergi. Traksi tanpa gigiRnachine tidak perlu pembaharuanDari pelumas Tanpa minyakPolusi, suara rendah, tenang & alam.ElektromagnetikKesesuaianTanpa Gangguan denganSatu sama lainKontrol angkat penumpang FUJISistem ekuivalenRelevan elektro-magnetikStandar kompatibilitas, Menghilangkan elektro-magnetikPolusi, efektif mencegahDari elektromagnetikGangguan gelombang antaraSinyal lift dan berbagaiPeralatan listrik presisidi dalam gedung.Produk & Motorkontrol

Gerakan magis atas / bawah,

Kenikmatan mulia dan anggun

Lift observasi Fujilift

Menganut novel dan populer

konsep desain. Kami fleksibel

Desain dan penemuan yang indah

Beragam gaya pengamatan

Gaya lift menurut

Persyaratan berbeda

Bangunan dan klien. Itu menghasilkan

Beberapa sudut pandang. Itu

Penumpang bisa sangat menikmati

Halus dan nyaman

Gerakan atas / bawah. Ini sangat luas

Berlaku untuk berbagai masyarakat

Dan bangunan pribadi, seperti

Pusat perbelanjaan, hotel, kantor

Bangunan, tempat perjalanan, kelas tinggi

Tempat tinggal dll

Perancangan dan Gaya Dicampur

Dengan suasana modern

Produk eskalator serial FUJI miliki

Telah diproduksi sesuai dengan

Standar internasional saat ini

Dan standar Cina.

Ini sepenuhnya menerapkan materi baru

Dan teknologi canggih

Baik di dalam maupun di luar negeri

Desain dan pembuatan

Lift Ini memiliki fitur seperti

Berjalan mulus, kebisingan rendah, bagus

Daya tahan, perbaikan yang mudah,

Struktur halus dan indah,

Sempurna mengangkat-cara, luar biasa

Belt-way, model garis besar yang menarik,

Gaya desain megah dengan

Lembut rasa modern

Yang aman, nyaman dan cantik

Eskalator bisa membiarkan Anda menikmati

Menyenangkan dan nyaman

Setiap hari

Eskalator serial FUJI mendapatkan

Desain bagus dan indah,

Sifat unik, suaranya

Hemat energi dan lingkungan

Perlindungan yang luar biasa

kualitas.

Ini melayani penumpang oleh

Aman, terpercaya, sederhana dan

Sarana transportasi yang cepat

Anda dapat yakin menggunakan

Produk FUJI

Desain prospek yang terdiversifikasi

Sangat menggabungkan dirinya dan

Arsitektur menjadi satu terintegrasi

massa.


Model Sempurna Membawa tentang Pengalaman Berkuda yang Lebih Baik

Jalan raya FUJI membawa tingkat kesederhanaan dan kenyamanan baru

perbelanjaan.

Hal ini memungkinkan akses yang mudah dan aman ke semua bagian bangunan, bahkan kapan pun

Bergerak dengan gerobak atau troli yang sarat.

Blending engineering knowhow and style, ini bisa diandalkan dan tahan lama

Solusi dari FUJI, sebuah eskalator yang diakui secara global dan berjalan terus

Spesialis, merupakan aset bagi setiap pengalaman berbelanja yang berkualitas.

2 Sesuai dengan kualitas / keamanan

Standar

Lengan bebas slip pada permukaan palet

Memiliki fungsi slip-proof yang sangat baik

Yang membuat perjalanan menabung dan

Nyaman. Sisir agak miring

Dapat membuat troli mudah naik dan

mati. Mesin lift FUJI dengan

Fungsi perlindungan lengkap berjalan

Lancar dan drive efisien.

Mikrokomputer tingkat lanjut

Sistem pengendali dapat sepenuhnya dipantau

Status berjalan yang sedang berjalan

berjalan.

1 Struktur Kompak, Saya Merasa Nyaman

Ketegangan

Palet pendek bisa sangat berkurang

Rentang ruang, yang bisa fleksibel pas

Struktur bangunan dan simpan

Ruang konstruksi untuk

pelanggan. Ini terdiri dari versi H

(horisontal). Aku versi (miring) dan C

Versi (compact) yang bisa membiarkan

Pelanggan memiliki pilihan bebas di nya

Tata letak asli


5 tak ada bandingannya Ekonomis

Jalan yang bergerak sepenuhnya memanfaatkan

Proses manufaktur maju,

Sangat meningkatkan produk

Kinerja dan masa kerja,

Hasil yang paling langsung adalah

Biaya operasi pelanggan

Berkurang. Drive VF opsional

Teknologi menghasilkan energi yang besar,

Mengurangi biaya operasional

Maksimal.

4 Dekorasi Berwarna-warni

Berbagai gaya pegangan tangan bisa bertemu

Permintaan pribadi berbeda

Lingkungan. Asli dalam Inggris

Plat lantai baja memiliki threedimensional

efek. Bagian dalam dan luar

Penghiasan mengadopsi stainless steel.

Travelator

3 Stabil dan Terpercaya

Investasi

Palet yang terhubung langsung dengan

Rantai yang membuat lari

Lebih lancar dan tenang, demikian

Masa pakainya diperpanjang dan

Perawatannya bisa dengan mudah

Dilakukan. Dirancang khusus

Roda besar roda kemudi berjalan masuk

Kebisingan rendah dan kekuatan besar, yang

Memperbaiki kondisi jalannya

Pegangan tangan Hidupnya kemudian berkepanjangan.

Struktur tabung yang unik memiliki a

Kapasitas beban besar, yang sangat

Meningkatkan stabilitas keseluruhan dan

Kehidupan pelayanan.


Tumpukan omega

Platform OMEGA terangkat

Memberi pengguna kursi roda atau

Gangguan mobilitas orang

Kemungkinan untuk diatasi

Tangga atau landai curam

Tanpa bantuan a

pembantu. Ini dirancang untuk

Akses di atas tangga dengan banyak

Tingkat, kurva atau intermediate

Pendaratan Sebagai alternatif

Ke lift atau vertikal

Platform lift, Omega

Tidak memerlukan perubahan struktural

Ke tangga.

Saat platform dilipat,

OMEGA adalah yang tersempit

Stairlift di pasar,

Meninggalkan izin maksimum

Di tangga! Karena

Konstruksi kompak,

Instalasi itu mungkin

Di hampir semua tangga.

Di dalam ruangan atau di luar ruangan, lift

Dengan lembut diintegrasikan ke dalam setiap

daerah sekitar. Apakah

Untuk penggunaan pribadi atau publik,

Tangga lurus atau melengkung,

Omega adalah sinonim untuk

Mobilitas dan kualitas hidup.


Stairlift alfa

Tangga alfa bisa

Hilangkan rintangan tangga

Dengan menyediakan aman dan mudah

Akses ke lantai yang lain Itu

Alpha dirancang untuk menjadi

Dipasang di tangga dengan kurva,

Pendaratan menengah, atau

Saat parkir di luar jalan

Diinginkan. Berkendara halus,

Nyaman dan terpercaya,

Alpha stairlift memiliki fitur double

Sistem rel untuk kekuatan dan

daya tahan.

Stairlift

Lift mudah dioperasikan dengan kontrol pada sandaran tangan serta dua remote kontrol frekuensi radio. Itu

Rel disesuaikan dengan spesifikasi Anda yang tepat, berdasarkan perangkat lunak dan foto desain dibantu komputer

ukur. Ini semua dilakukan dengan lead time terkemuka di industri. Pilih dari tempat duduk dan rel warna yang berbeda

Sesuai selera Anda dan buat lift pas masuk sempurna ke rumah Anda.


Basis Teknologi EusaaaTechnology

Produk yang Kompetitif

Sistem kelas satu

Tidak masalah sebelumnya, dalam atau setelah

Penjualan, dan bahkan keseluruhan

Produk layanan kehidupan, kami tawarkan

Keseluruhan layanan satu atap.

Kami mengirim teknisi

Secara berkala untuk menguji dan

Pemeliharaan lift untuk membuat

Yakin Anda dapat yakin

Saat mengendarai lift.

FUJIHD Elevator is a modern and professional elevator manufacturer that integrates design, development, manufacturing, sales, installation and maintenance into a whole. As Fuji's world-renowned and high-tech brand, the company's goal is to offer the best people flow experience by developing and providing solutions that allow people to move smoothly, safely, comfortably and without waiting in buildings in an increasingly urbanized environment. .

FUJIHD Elevator, founded in 1987, specializes in the design, manufacture, sale, installation and maintenance of elevators and escalators. Building its business based on a collection of strong technical talents and advanced high-tech equipment, enjoys comprehensive advantages in the field of electromechanical products. Since its establishment, the company has achieved significant achievements in the field of fundamental research and application development. FUJIHD Elevator commands leading positions in the elevator market with Fuji computer control technology, Fuji frequency modulation & speed regulation technology, and Fuji power semi-conductor technology, all of which are ranked No.1 in Japan.

With more than 28 years of business, FUJIHD Elevator is now producing a variety of products, such as high-speed elevators, observation elevators, MRL elevators, engine room elevators, freight elevators, commercial escalators, public service escalators, and passenger conveyors. FUJIHD Elevator has gained good reputation in the domestic and overseas markets for leading technology and sustainable innovation ideas.








FUJIHD Elevator develops businesses all over the world, therefore we sincerely seek business partners or agents to join us to grow together with our big business family.

FUJIHD Elevator is one of the global leaders in the elevator and escalator industry. With more than 28 years of business, FUJIHD Elevator is now producing a variety of products, such as high-speed elevators, observation elevators, MRL elevators, engine room elevators, freight elevators, commercial escalators, public service escalators, and passenger conveyors. FUJIHD Elevator has gained good reputation in the domestic and overseas markets for leading technology and sustainable innovation ideas.


As one of the largest elevator & escalator manufacturers, FUJIHD Elevator has strict safety criteria in the international elevator industry.
In order to provide professional services for the modernization market, FUJHD Elevator has built a professional modernization team with experienced and skilled engineers.
In accordance with various special requirements from the client, FUJHID Elevator will provide a more reliable, more mature and more economical solution.

Installation
The final elevator assembly is carried out on site, which is the most important chain in the assembly. We will send professional project managers to be responsible for internal planning, coordination, labor distribution, project quality management and installation project safety management. Prior to the launch of each project, the project manager must hold an inaugural internal meeting to develop a construction scheme and exchange technical documentation, and develop an emergency scheme in accordance with the actual situation, so as to ensure the project is completed in accordance with quality requirements and without delay. We are constantly developing the latest installation work installations to remain at the forefront of the world. Compared to traditional elevator installation work, the installation without scaffolding saves a lot of trouble in installing and unloading scaffolding, standardizing installation procedures, shortening the installation period and improving its quality. FUJIHD Elevator will give you the best product quality, the best quality of the project, and the best quality of service.

Maintenance
We always emphasize the importance of developing maintenance technology. And, in the light of the property and application environment of various elevators, we have developed unique maintenance procedures as well as computers and special tools. In addition to routine maintenance, we will periodically check your elevator with suspected special diagnostic technology and develop personalized maintenance schemes according to the conditions of your elevator operation, to protect against possible problems and maximize operating time.

Renewal and Reconstruction
We will apply the right technology, features and materials into the elevator to expand its functions, improve the reliability of operations and travel comfort, and better meet customer specific requests.




































Popular Posts

Other Menu